Inggris Punya Banyak Taktik di Euro 2016

EnglandPagelaran Euro baru saja dimulai dini hari tadi. Dengan demikian tim-tim konstestan akan segera melakukan laga perdananya mulai hari ini. Inggris menjadi salah satu tim unggulan pada turnamen edisi kali ini. Banyak pihak memprediksikan bahwa Inggris akan mampu menorehkan prestasi di Prancis.

Begitu pula dengan Joe Hart. Penjaga gawang timnas Inggris itu merasa optimis jelang datangnya laga perdana untuk timnya. Harta optimis jika tim Tiga Singa akan mampu berbicara banyak di Euro 2016 ini.

Hart menyebutkan bahwa Inggris memiliki permainan yang tidak mudah ditebak, karena pelatih Roy Hudgson telah menyiapkan banyak taktik untuk memenangkan Euro 2016 nanti.

Diyakini Hodgson akan membuat Inggris bermain offensif. Indikasi ini memang sudah terlihat dari banyaknya pemain bertipe penyerang yang dibawa Hodgson ke Prancis. Dalam sebuah sesi wawancara dengan pers, Hart tak menyangkal jika Inggris akan lebih banyak menggunakan formasi menyerang, namun tampil menyeranng bukanlah satu-satunya senjata rahasia Inggris di Euro nanti.

Hart mengindikasikan bahwa Inggris memiliki banyak senjata rahasia yang akan diterapkan di setiap laga penyisahan grup. Hart membeberkan bahwa ia dan rekan-rekan bakal tampil penuh kejutan pada euro kali ini.

“Kami sangat paham dengan taktik-taktik yang akan kami mainkan di Euro nanti, kapan kami harus memainkannya dan kapan kami tidak menggunakannya” beber Hart kepada ESPN.

“Dengan sedikit instruksi dari Roy, kami bisa dengan cepat berganti strategi dan menguasai pertandingan. Kami akan bekerja sama sebagai sebuah tim yang solid dan kami sangat siap untuk pertandingan hari sabtu nanti” pungkas Hart.

Add Comment