Ini Alasan Klopp Enggan Datangkan Mkhitaryan ke Liverpool

Henrikh MkhitaryanManajer asal Jerman tersebut punya alasan sendiri kenapa dia tidak mau menggunakan servis Henrikh Mkhitaryan, meski tahu persis bagaimana kualitas yang dimiliki pemain Internasional Armenia tersebut. Lantas, apa alasan eks Dortmund ini?

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan dibalik keputusannya tidak terjun dalam perburuan Henrikh Mkhitaryan pada bursa transfer musim panas ini. Sebagaimana diketahui, pemain Armenia tersebut sendiri telah bergabung dengan salah satu rival The Reds di Liga primer Inggris, Manchester United, usai ditebus dengan mahar 26 Juta Poundsterling dari Borussia Dortmund.

Klopp sebenarnya tahu persis bagaimana kualitas yang dimiliki oleh Mkhitaryan, dia bahkan mengakui bahwa Playmaker asal Armenia itu memiliki kemampuan yang bagus. Lantas, apa yang membuat klopp tidak mau bekerja sama lagi dengannya di Liverpool?

Nah, ternyata, karena dirinya sudah tahu betul bagaimana kualitas Mkhitaryan, itulah yang menjadi alasan utama dibalik keputusannya tidak terjun dalam perburuan pemain Armenia tahun ini.

”Jika anda melatih seorang pemain, maka anda akan banyak tahu tentang pemain yang anda tangani itu. Tapi, pada satu waktu, anda akan memiliki keinginan untuk mengenal pemain lain. Saya sendiri tahu bahwa Mkhitaryan akan bergabung dengan United. Namun, tidak alasan bagi saya untuk ikut terjun dalam perburuannya kemarin”

”Saya sendiri tidak mencari pemain yang pernah saya tangani sebelumnya. Ini bukan tentang rasa bosan. Namun, saat anda sudah mengenal seorang pemain, bagaimana nanti anda bisa berkembang? Apakah langkah anda berikutnya? Kami bisa saja mendatangkan beberapa pemain, namun pertama-tama, anda harus berpikir tentang apa yang saya butuhkan” Ujar Klopp kepada Liverpool Echo.

Jurgen Klopp sendiri telah menangani Liverpool sejak November 2015 lalu, untuk menggantikan Brendan rodgers.

Add Comment