Ini Perbedaan Sir Alex Ferguson dan Pep Guardiola menurut Gerard Pique

FergusonYang jelas, di atas segala perbedaan yang dimiliki antara Josep Guardiola dengan Sir Alex ferguson, menurut Pique, keduanya juga memiliki kesamaan yang tak kalah pentingnya, sama-sama merupakan manajer yang fantastis.

Defender andalan Barcelona, gerard Pique ternyata memiliki pandangan yang berbeda antara dua sosok fenomenal dalam dunia sepakbola, Sir Alex Ferguson dan Josep Guardiola. Seperti diketahui, Pique memang sempat merasakan bagaimana rasanya ditangani oleh kedua pelatih fenomenal tersebut, yang pertama bersama dengan Sir Alex ferguson saat masih berkostum Manchester United, kemudian bersama dengan Pep Guardiola saat ditembus kembali oleh Barcelona pada tahun 2008 silam.

Jelas, ada perbedaan taktik dan cara menangani tim yang dimiliki kedua sosok tersebut, dan Pique sendiri yang membeberkan perbedaan keduanya. Namun, di atas semua perbedaan yang ada, keduanya juga memiliki kesamaan, dimana menurut Pique, baik Pep Guardiola maupun Sir Alex Ferguson sama-sama merupakan pelatih yang fantastis.

“Ketika saya di Manchester United, Sir Alex sudah menangani tim selama 20 tahun, jadi dia punya gaya menangani tim yang berbeda. Guardiola begitu muda, dia juga sangat intens, setiap hari. Ketika saya di United, saya ingat betul, Queiroz adalah orang yang mengambil alih latihan, sedangkan Sir Alex hanya berada di luar dan mengontrol semuanya. Ferguson, dia persis seperti seorang Godfather. Tapi yang jelas, keduanya, anda bisa melihat dalam perjalanan karir mereka, bahwa mereka sangat fantastis” Ujar Pique sebagaimana dilansir BT Sport.

Gerard Pique sendiri baru saja tertunduk usai Barcelona yang dibelanya dipermalukan oleh Real Madrid dalam partai El Clasico yang berlangsung akhir pekan kemarin. Pique sendiri adalah pencetak gol semata wayang bagi Barca dalam pertandingan tersebut.

Add Comment