Inilah 3 Besar Kandidat Pemain terbaik Eropa Tahun 2016

Cristiano RonaldoTidak ada nama Lionel Messi dalam daftar 3 Besar Finalis Pemain terbaik Eropa musim 2015/16. Adalah Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann yang sukses menembus kandidat tiga besar. Lantas, siapa sosok pemain yang menduduki slot terakhir?

UEFA, Asosiasi Sepakbola Eropa ini telah resmi mengumumkan kandidat tiga besar pemain terbaik Eropa tahun 2016. Sebelumnya, UEFA mengumumkan 10 pemain yang berhasil menembus kandidat 10 besar, dan Messi masuk diantara 10 nama tersebut. Namun sayang, saat persaingan menuju tiga besar, sang pemain Argentina yang menjalani periode sulit tahun ini gagal melenggang. Dia hanya finish di peringkat kelima, bahkan dibawah rekan setimnya di Barca, Luis Suarez yang memang bermain gemilang musim lalu.

Lantas siapa saja pemain yang berhasil menembus tiga besar? Adalah Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann dan gareth Bale. Ketiga pemain itu berhasil menduduki podium tiga besar untuk bersaing menjadi yang terbaik.

Cristiano Ronaldo sendiri menjalani tahun yang fantastis, dia memenangkan trofi Liga Champions Eropa bersama Real Madrid, kemudian memenangkan titel Piala Eropa bersama dengan Tim Nasional portugal. Tak heran jika Ronaldo menjadi kandidat terkuat pemenang trofi ini.

Sedangkan Gareth Bale memenangkan trofi UCL bersama madrid, dan menjalani kompetisi yang bagus bersama tim Nasional Wales di ajang Euro 2016 kemarin. Sementara itu, Griezmann tampil apik bersama Atletico Madrid dan Timnas Prancis, melangkah ke Final, namun gagal menjadi juara.

Adapun, berikut adalah tujuh pemain yang gagal menembus tiga besar kandidat pemain terbaik Eropa 2016.

4 Luis Suarez (Barcelona & Uruguay) – 29 points
5 Lionel Messi (Barcelona & Argentina) – 25
6 Gianluigi Buffon (Juventus & Italia) – 19
7 Pepe (Real Madrid & Portugal) – 9
8 Manuel Neuer (Bayern Munchen & Jerman) – 6
9 Toni Kroos (Real Madrid & Jerman) – 5
10 Thomas Muller (Bayern Munchen & Jerman) – 2

Add Comment