Inilah 4 Tim Sepakbola Termahal Dunia

Di Era Sepakbola Modern ini, nilai seorang pemain yang menjulang tinggi adalah hal yang sangat biasa. Seorang pemain yang mencetak banyak gol, atau melakukan kontribusi besar atas keberhasilan timnya meraih gelar juara secara otomatis akan meningkat tajam. Tak heran jika ada klub-klub besar yang menghabiskan banyak uang untuk membeli seorang ata beberapa orang pemain bintang di bursa transfer. Tidak heran juga jika nilai dari sebuah tim sepakbola bisa mencapai angka ratusan juta Euro, seperti empat tim termahal dunia dibawah ini.

Inilah 4 Tim Sepakbola Termahal Dunia

1.    Manchester United

Raksasa Liga Primer Inggris ini telah menghabiskan banyak sekali dana dalam beberapa musim terakhir, demi membangun kembali era kejayaan mereka selepas ditinggalkan Sir Alex Ferguson. Dengan Paul Pogba sebagai pembelian termahal, 105 Juta Euro, tercatat, Manchester United memiliki skuat yang bernilai 718 Juta Euro! Bayangkan saja, berapa besar biaya yang harus dikeluarkan seorang investor jika ingin membeli hak kepemilikan klub yang bermarkas di old Trafford tersebut.

2.    Real Madrid

Kali ini, Real Madrid duduk di peringkat kedua dalam klasemen empat besar tim termahal dunia. Pada musim panas kemarin, mereka tidak banyak belanja pemain, namun nilai skuat mereka sudah sangat membahana, dengan total mencapai angka 634 Juta Euro. Gareth Bale berdiri sebagai pemain termahal, dengan harga 101 Juta euro.

3.    Manchester City

Tim Rival Sekota Manchester United ini menempati urutan ketiga, mereka memang dikenal sebagai tim kaya raya, yang tak segan menggelontorkan dana besar demi membeli seorang pemain. Musim ini, Skuat Manchester City bernilai 610 Juta euro.

4.    Barcelona

Ya, di tempat terakhir ada FC Barcelona, tim yang sejatinya dikenal dengan akademi La Masia nya yang berhasil melahirkan para pemain bintang. Namun, Barcelona tetap butuh mendatangkan pemain bintang juga, dan itu mereka lakukan dalam beberapa musim terakhir. Barcelona sendiri memiliki skuat yang bernilai 485 juta Euro, dengan Suarez sebagai pemain dengan nilai tertinggi, 88 Juta euro.