Inilah 6 Pemain Terbaik Yang Pernah Dilatih Capello

CapelloFIGC belum lama ini telah mengumumkan calon pengganti Antonio Conte di timnas Italia yakni Ventura. Munculnya nama Vantura sebagai pelatih timnas Italia selanjutnya memang melenceng dari prediksi sebelumnya, dimana banyak yang menjagokan Fabio Capello sebagai pelatih Gli Azzurri selanjutnya.

Reputasi dan nama besar Capello memang sudah samat dikenal di pelataran sepakbola dunia. Capello sudah melanglang buana ke beberapa klub dan tim nasional. Namun tahukah anda, dari sekian lama perjalanan karirnya tersebut, ternyata hanya ada enam pemain yang dinilai menjadi yang terbaik oleh Capello. Siapa saja pemain tersebut?

Pemain yang paling utama adalah Marco Van Basten. Capello melatih van Basten di AC Milan periode 1991-1993. Kemudian setelah Van Basten ada nama bintang Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Setelah itu disusul oleh pengeran AS Roma, Francesco Totti, kemudian dua pemain legendaris AC Milan, Paulo Maldini dan Franco Baresi dan yang terakhir adalah Raul Gonzalez.

Capello bekerja sama dengan Ibra saat kedua masih bernaung di Juventus. Sementara Totti di AS Roma, Maldini dan Baresi di Milan, serta serta Raul Gonzalez di Real Madrid. Selain nama-nama yang telah disebutkan diatas, menurut Capello ada satu nama yang tak pernah bisa mencapai potensi terbaiknya yakni Antonio Cassano.

Enam pemain terbaik yang pernah dilatih oleh Fabio Capello :
Marco Van Basten
Zlatan Ibrahimovic
Francesco Totti
Paulo Maldini
Franco Baresi
Raul Gonzalez

Add Comment