Inilah Alasan Dibalik Desain Jersey Kandang Terbaru Man United

JerseyRaksasa Liga Primer Inggris yang bekerja sama dengan Apparrel asal Jerman, adidas, memang telah merilis sebuah Jersey teranyar yang berbeda dari sebelumnya. Lantas, apa alasan dibalik inovasi yang mereka lancarkan ini ?

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, belum lama merilis penampakan jersey kandang untuk kampanye musim 2016/17 mereka, dimana seragam anyar tersebut menampilkan motif sarang madu pada bagian tengah yang membelah dua warna merah berbeda.

Mungkin, para supporter sedikit bertanya-tanya tentang apa motif dibalik keputusan United dan Adidas menggunakan desain seperti ini.

Sebagai informasi, dalam menentukan desain Jersey ini sebenarnya pihak Setan Merah mempercayakan Adidas sebagai apparel yang mengurusi semua urusan terkait hal tersebut. Nah, Inigo Turner yang bekerja untuk Adidas sendiri kemudian menjelaskan ada makna tersembunyi yang diusung pada Jersey kandang teranyar Setan merah.

Diakuinya bahwa Desain tersebut terinspirasi dari Jersey pertama united yang mengusung Desain Setengah, namun dengan warna berbeda.

“Adidas telah melihat kembali sejarah jersey Manchester United, dan memutuskan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk menggunakan kembali desain setengah-setengah yang mana pertama kali digunakan Newton Heath sebagai jersey pertama klub pada masa silam”

“Sedangkan, grafik sarang lebah sendiri terinspirasi oleh lambang dari kota Manchester. Di dalam lambang tersebut terdapat lebah pekerja. Lebah pekerja itu menggambarkan Manchester United itu sendiri sebagai sebuah klub sepakbola dan itu adalah atribut yang harus dimiliki para pemain ketika mereka tampil di lapangan,” Demikian ujar Turner kepada laman resmi Manchester United.

Manchester United musim depan tak hanya datang dengan Jersey yang berbeda, tapi juga performa yang berbeda dibawah arahan manajer anyar Jose Mourinho.

Add Comment