Islandia Kubur MImpi Inggris

Islandia kembali menruskan kisah indahnya di ajang Euro 2016. Setelah sukses menciptakan sejarah baru dengan lolos untuk pertama kali ke putaran final Euro, Islandia rupanya meninggalkan kesan yang manis di Euro kali ini. Mereka tak hanya sekedar numpang lewat. Buktinya mereka sudah sampai ke babak perempat final, setelah sukses menumbangkan Inggris dengan skor 2-1 di babak 16 besar dini hari tadi.

Anak-anak asuh Lars Lagerback sukses membuat Inggris tertunduk malu di hadapan dunia. Berstatus sebagai salah satu tim unggulan, The Union Jack justru gagal tampil gemilanga dan harus pulang lebih awal dari perhelatan Euro 2016.

Stadion Allianz Riviera, Nice menjadi saksi ketidakberdayaan Inggris atas permainan solid dan disiplin negara kecil Islandia. Inggris seakan diajarkan bagaimana cara bermain sepakbola dengan baik oleh sang tim debutan. Perbedaan kelas pemain dan kasta sepakbola tak lantas membuat Islandia minder ataupun takut dengan Wayne Rooney cs. Laga dini hari tadi telah membuka mata dunia bahwa tim semenjana seperti Islandia pun mampu mengukir kisah indahnya di Euro 2016.

Inggris sejatinya sudah memimpin sejak laga baru berjalan empat menit berkat tendangan penalti Wayne Rooney yang tak mampu dibendung oleh kiper Islandia. Namun keunggulan Inggris hanya bertahan dua menit saja, sebelum Ragnar Sigurdsson menyeimbangkan skor. Tak hanya itu Islandia bahkan sukses membuat Inggris terkejut lewat gol Kobeinn Sigthorsson di menit 19.

Laga yang berawal positif bagi Inggris justru berakhir bencana. Sepanjang sisa babak pertama Inggris memang tampil menekan. Namun mereka tak mampu menembus jantung pertahanan Islandia. Begitu juga di babak kedua, semua upaya Inggris tak ada yang membuahkan hasil. Hingga peluit panjang dibunyikan, Islandia tetap unggul 2-1 atas Inggris.

Di perempat final, Islandia bakal menantang tuan rumah sekaligus favorit juara Prancis dalam partai yang bakal digelar di Stade de France, Saint-Denis, Senin (4/7) dini hari WIB mendatang.

Susunan Pemain Kedua Tim :

Inggris: Hart; Walker, Cahill, Smalling, Rose; Alli, Dier (Wilshere 46′), Rooney (Rashford 87′); Sturridge, Kane, Sterling (Vardy 60′).

Islandia: Halldorsson; Saevarsson, Arnason, R. Sigurdsson, Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson, G. Sigurdsson, B. Bjarnason; Sigthorsson (E. Bjarnason 77′), Bodvarsson (Traustason 88′).

Add Comment