HomeBerita

Ivan Rakitic Siap Gantikan Peran Sergio Busquets

Ivan Rakitic Siap Gantikan Peran Sergio Busquets
Like Tweet Pin it Share Share Email

Gelandang Internasional Kroasia itu siap jika memang manajer Luis Enrique meminta dirinya untuk turun sebagai gelandang jangkar, menggantikan posisi Segrio Busquets.

Ivan Rakitic Siap Gantikan Peran Sergio Busquets

Ivan Rakitic menyatakan kesiapan untuk melakoni peran sebagai jangkar Barcelona guna menutup lubang yang ditinggalkan Sergio Busquets. Namun, ditegaskan gelandang kroasia, bahwa dirinya sama sekali tidak senang dengan situasi yang dialami Busquets, karena semua pemain di Barcelona sudah seperti keluarga sendiri.

Sebagaimana diketahui, Barcelona harus membayar mahal kemenangan mereka atas Eibar pada pertandingan akhir pekan kemarin di ajang la Liga Spanyol. Empat gol yang dicetak rkasasa catalan ke gawang tuan rumah diwarnai cedera parah yang dialami Sergio Busquets. Busi, panggilan Busquets, dikhawatirkan akan absen lama menyusul cedera tersebut.

Rakitic sendiri langsung mengkover posisi Busquets untuk sisa laga seturut masuknya Denis Suarez yang bernaluri ofensif, dan dengan posisi tersebut, gelandang kroasia bermain cukup baik, seiring kemenangan telak yang diraih Raksas Catalan. Bila dibutuhkan, Rakitic mengaku siap menjalankan fungsi baru tersebut untuk ke depannya di tengah absensi Busquets.

“Setiap pemain harus memberikan yang terbaik di posinya, setiap kali mendapatkan kesempatan bermain. Terlebih ketika seorang pemain mendapat cedera seperti malam ini. Kami bagaikan keluarga besar dan kami berjuang untuk satu sama lain.”

“tentu saja saya siap untuk segala kemungkinan yang ada, Saya selalu ingin bermain. Itulah kenapa saya dapat menampilkan yang saya tampilkan dan saya hanya berusaha menunjukkan kepada sang pelatih bahwa saya siap untuk apa yang diperlukannya. Saya akan sangat senang.” kata Rakitic kepada Movistar.

Rakitic sendiri sempat dirumorkan bakal meninggalkan Camp nou pda musim panas mendatang, setelah yang bersangkutan jarang diturunkan oleh pelatih Luis Enrique.