Jadon Sancho Bisa Atasi Tekanan di MU

Kendati belum pasti bergabung dengan Manchester United, tapi Jamie Redknapp sangat yakin Jadon sancho akan merapat ke Old Trafford. Dia bahkan percaya sang bintang muda bisa mengatasi tekanan di klub tersebut.

Sebagai informasi, Jadon Sancho sendiri sebenarnya adalah salah satu pemain jebolan akademi Manchester City. Akan tetapi, karena sulit menembus skuat utama Citizen, sang winger memutuskan terbang ke Jerman, bergabung dengan Borussia Dortmund.

Ternyata, keputusan itu terbayarkan. Borussia Dortmund menampungnya dan ia mampu menampilkan performa terbaiknya di klub Bundesliga tersebut. Alhasil, sosok berusia 20 tahun tersebut kini jadi incaran sejumlah raksasa Eropa.

Manchester United adalah salah satunya, bahkan dipercaya Setan Merah sudah memulai pembicaraan bersama Dortmund untuk wacana transfer Sancho selama beberapa bulan terakhir. Sejumlah detil transfer pun telah disebut disepakati kedua belah pihak.

Jamie Redknapp turut berkomentar mengenai isu transfer tersebut. Menurutnya, Jadon Sancho akan sangat cocok bermain bagi Manchester United.

“Apakah pindah ke Manchester United akan menjadi langkah yang baik untuk Sancho? Kita berbicara tentang bakat luar biasa, seseorang yang telah membuat keputusan yang sangat bagus untuk pindah ke luar negeri,”

“Ia mengambil risiko nyata dan itu terbayar; ia bermain di Liga Champions dan telah memainkan sepak bola yang luar biasa untuk klub dan negara,” ucapnya pada Sky Sports.

Bergabung dengan Manchester United berarti harus siap merasakan tekanan yang berat, pasalnya banyak tuntutan dari publik. Apalagi, Jadon Sancho masih muda dan usianya baru 20 tahun, akan tetapi Redknapp yakin sang pemain bisa mengatasi tekanan yang ada.

“Kita berbicara tentang salah satu dari lima pemain top di dunia dalam beberapa tahun, ia memiliki banyak kemampuan. Jika ia pergi ke United, semua orang tahu itu datang dengan bermain di klub sebesar itu, tetapi ia terlihat seperti pria yang bisa menanganinya,” tandasnya.

Hanya saja, saat ini jendela transfer musim panas kemungkinan tak akan berlangsung sesuai jadwal, pasalnya kompetisi saat ini sedang ditangguhkan karena Pandemi Virus Corona. Meski demikian, diyakini pandemi ini tidak akan mengganggu keuangan Manchester United.