Jarang cetak Gol Musim ini, Neymar akui Frustrasi

Sebagai seorang striker, jelas Neymar ingin mencetak lebih banyak gol dari pemain yang bukan Striker, namun segala sesuatunya tak berjalan dengan baik musim ini. Kendati demikian, penyerang timnas Brazil tak mencemaskan hal tersebut, karena yang paling penting adalah kemenangan tim.

Jarang cetak Gol Musim ini, Neymar akui Frustrasi

Neymar Jr, pemain Internasional Brazil tersebut merupakan salah satu penyerang yang minim gol musim ini. Diakui pemain Barcelona bahwa hal tersebut sedikit membuatnya kecewa dan Frustrasi, terutama menilik fakta bahwa dia adalah seorang penyerang.

Sebagai informasi, diantara Trio MSN, Neymar adalah pemain yang paling sedikit mengoleksi gol musim ini, total dari 27 penampilannya di semua ajang bersama dengan Raksasa Catalan, mantan pemain Santos tersebut baru mengoleksi sembilan gol. Catatan ini sebenarnya berbanding terbalik dengan performanya dalam dua musim terakhir, dimana penyerang Brazil tersebut berhasil mengemas 70 gol dalam dua musim terakhirnya bersama Barcelona.

Saat ditanyakan mengenai hal ini, Neymar sendiri mengakui bahwa dirinya kecewa akan fakta dan statistik tersebut, terutama jika menilik fakta bahwa dirinya adalah seorang penyerang dalam tim. Namun demikian, Neymar juga menegaskan bahwa yang paling penting adalah kemenangan tim, tanpa peduli siapa yang mencetak gol pada akhirnya.

”Memang sulit rasanya di saat anda tidak berhasil mencetak gol, terutama jika anda adalah seorang penyerang. Harapan untuk bisa mencetak gol lebih besar. Jadi tentu saja ini terasa buruk dan sedikit mengganggu. Namun, bukan ini yang saya cemaskan sekarang, saya sepenuhnya fokus embantu tim memenangkan pertandingan, tak pentih apakah saya atau rekan setim lain yang mencetak gol” Kata Neymar kepada Red Bull.

Meski tak mampu mencatatkan banyak gol, Neymar tetap berkontribusi lewat 17 assistnya musim ini.