Jika Leicester City Juara, Claudio Ranieri Pantas Dapatkan Gelar Bangsawan

Claudio RanieriSejumlah anggota parlemen Inggris sepakat bahwa Manajer asal Italia itu layak mendapatkan gelar bangsawan jika pada akhirnya memang berhasil membawa Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Karena apa yang dilakukan Ranieri untuk Leicester khususnya bukan sekedar tentang sepakbola.

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri dianggap pantas mendapatkan gelar bangsawan dari Kerajaan Inggris jika berhasil membawa The Fox jadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Sebagaimana diketahui, Ranieri dan Leicester City besutannya, saat ini memang paling dekat dengan trofi juara Liga Primer Inggris. Meskipun masih ada Tottenham yang menguntit di belakang mereka, tapi Leicester tetap yang berada di barisan terdepan untuk mengangkat trofi, dengan syarat, mereka harus memenangkan empat sisa pertandingan saat ini, karena masih terpaut delapan poin dengan Tottenham yang belum melakoni pekan ke-34.

Tak Ayal, apa yang dilakukan Ranieri dinilai layak membuahkan apresiasi yang tinggi. John Asworth, salah satu Anggota Parlemen Inggris mengaku akan membujuk rekan-rekannya di Parlemen agar mendukung persembahan gelar bangsawan kepada Ranieri jika Manajer Italia memang bisa membawa Leicester City juarai Liga Primer Inggris.

”Ini adalah sebuah dongeng yang indah, dan fans tentu saja akan setuju jika dia layak menerima penghargaan berupa kesatria Kehormatan. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membujuk pihak istana supaya memberikan penghargaan tersebut” Demikian ujar Ashworth sebagaimana dilansir Metro.

”Dia sudah mempersatukan Kota Leicester ini, dan membawa banyak orang dari berbagai golongan dan ras, gelar itu memang akan sangat pantas dia dapatkan” timpal Keith Vaz, sebagai salah satu Anggota Parlemen Inggris.

Leicester kini masih memimpin Klasemen sementara dengan keunggulan delapan poin atas Rival terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Add Comment