John Stones Bakal Mampu Atasi Ejekan fans Everton

Adalah Manajer Manchester City, Pep Guardiola yang merasa yakin bahwa bek anyarnya tersebut akan mampu mengatasi potensi tekanan yang datang dalam kembalinya ke Goodison Park Stadium sebagai lawan. Pep berharap para fans Everton tetap menghormati Stones dalam lawatan nanti.

John Stones Bakal Mampu Atasi Ejekan fans Everton

Manchester City akan bertandang ke Goodison Park dalam lanjutan Premier League pekan ke-21 menghadapi tim tuan rumah Everton. Ini adalah laga spesial bagi Defender anyar Citizen, John Stones yang akan melawan mantan klubnya sendiri, namun Stones diyakini bakal mampu atasi tekanan yang datang dari para fans Tuan Rumah.

Sebagaimana diketahui, bak Tim Nasional Inggris tersebut memang telah resmi meninggalkan Everton demi bergabung dengan The Citizens pada Agustus lalu dengan mahar transfer mencapai 50 Juta Poundsterling. Kiprah sang pemain berusia 22 tahun bersama City sejauh ini cenderung inkonsisten, terlebih dengan adanya sejumlah kesalahan fatal yang dilakukannya di barisan pertahanan tim.

Pekan ini, Stones akan bertandang ke markas mantan klubnya, ada dua kemungkinan, dia dicibir para fans Everton karena meninggalkan tim kesayangan mereka, atau dia justru mendapat sambutan hangat. Terkait hal ini, pelatih Pep Guardiola yakin pemainnya sudah siap secara mental.

“John masih memiliki banyak waktu, dan kehadiran kami adalah membantunya untuk mencapai level tertinggi yang mana kami yakin bisa dilakukannya, Ia cukup tangguh, saya tak meragukan itu. Dalam hal aksi, ia kuat – saya akan menyukai pemain kembali melawan City dan saya yakin para fans Everton menghormatinya, namun saya tidak terlalu berpikir tentang hal tersebut.”

“Semoga saja mereka menghormati Stones. Everton memiliki banyak pengaruh dalam kariernya tapi ia akan mencoba dan bermain sebagus mungkin bagi City. Saya kira ketika semua mantan pemain datang kembali maka mereka akan ingin memberikan pembuktian terbaik. Mereka sama sekali tak menyesal karena melepas John, justru sebaliknya.” ujar Guardiola dalam sesi jumpa pers.