John Terry Bisa Jadi Pemain Hebat

Hal tersebut sejatinya dituturkan oleh manajer Chelsea, Antonio Conte, bukan hanya melihat fakta bahwa sang Legenda memiliki segudang pengalaman berlatih dibawah arahan manajer-manajer hebat, tapi juga karakter yang dimiliki terry sebagai pemimpin adalah karakter yang pas untuk jadi seorang pelatih.

John Terry Bisa Jadi Pemain Hebat

Kapten John Terry telah memutuskan untuk mengakhiri masa bakti 19 tahunnya bersama dengan Chelsea. Kendati sudah cukup tua, 36 tahun, tapi eks Kapten timnas Inggris ini enggan gantung sepatu dulu, meski begitu dia dinilai akan mampu menjadi sosok manajer yang hebat jika memang beralih profesi menjadi seorang pelatih selepas pensiun nanti.

Bek berusia 36 tahun itu telah memenangkan 17 trofi selama mengabdi di Stamford Bridge, akan tetapi musim ini ia mulai kesulitan mendapat tempat di tim inti Chelsea yang sukses menjadi juara Liga Primer Inggris. Sejauh ini Terry hanya bermain delapan kali di kompetisi tersebut.

Dari Segi Performa, pencapaiannya sejauh ini dan usia, sudah sepatutnya jika Terry memutuskan pensiun, tapi sang pemain sendiri yang belum ingin gantung sepatu. Hanya saja, jika memang pensiun, dan beralih profesi ke dunia manajerial sepakbola, pelatih Chelsea, Antonio Conte menyebut, terry akan jadi sosok manajer yang hebat di masa mendatang.

“Saya rasa dia akan menjadi sosok manajer yang bagus, dia punya kepribadian yang bagus sebagai pemain, pengalamannya bekerja dengan banyak pelatih hebat juga tak perlu diragukan, selain itu dia juga sudah memenangkan banyak hal di sini.”

“Sangatlah penting untuk seseorang memulai karir sebagai manajer sepakbola dengan pengalaman tersbut. Dia punya banyak pengalaman bekerja sama dengan manajer yang fantastis sehingga ia bisa mencampur semua pengetahuannya usai pernah bekerja dengan sejumlah pelatih hebat selama ini.”

“Namun, memiliki ide sendiri ketika memulai karir sebagai manajer juga tidak kalah pentingnya. Anda harus paham apa yang terbaik setelah menyelesaikan karir sebagai pesepakbola. Tapi jika Anda bertanya pada saya apakah ia punya karakteristik untuk menjadi manajer yang bagus di masa depan, iya dia punya,” kata Conte seperti dikutip dari Goal Internasional