Jumpa Barcelona, Pep Guardiola Targetkan Kemenangan

Menyusul hasil imbang melawan Celtics di pertandingan sebelumnya, Pep Guardiola tidak ingin Manchester City hanya targetkan hasil imbang ketika bertandang ke markas Barcelona dalam lanjutan Fase Group Liga Champions Eropa tengah pekan ini. Meski sulit, targetnya tetap adalah tiga poin.

Jumpa Barcelona, Pep Guardiola Targetkan Kemenangan

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City, akan berhadapan dengan Barcelona dalam lanjutan Fase Group Liga Champions Eropa tengah pekan ini. Jelang pertandingan melawan mantan tim asuhannya itu, Manajer asal Catalan, Pep Guardiola tetap targetkan tiga poin alias kemenangan kendati pertandingan nanti akan berlangsung di Markas sang juara bertahan La Liga Spanyol.

Barcelona sendiri saat ini sedang berada dalam tren positif, dimana mereka baru saja sukses mengemas kemenangan telak 4-0 atas Deportivo La Coruna akhir pekan kemarin. Belum lagi, mengingat fakta bahwa sang bintang utama, Lionel messi telah kembali dari absensi karena cedera.

Sementara Manchester City tengah berada dalam bentuk yang kurang memuaskan, dimana dalam dua pertandingan terakhir mereka tak kunjung meraih kemenangan. Saat hadapi Tottenham Hotspur yang berakhri dengan kekalahan, sementara akhir pekan lalu mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Everton.

Mengingat fakta bahwa akan sangat sulit bagi skuatnya meraih kemenangan di markas Barcelona, Namun Pep Guardiola tetap targetkan tiga angka dalam pertandingan nanti.

”Saya tidak pernah memikikan pertandingan selanjutnya dengan berkata bahwa hasil imbang saja sudah cukup bagi kami. Tentu saja ini adalah pertandingan yang sulit, gagal menang di Glasgow telah berarti bahwa poin penuh laga tandang melawan Barcelona dan kemudian laga kandang, ditambah kemenangan di Jerman harus kami raih. Masih ada empat pertandingan tersisa, dua diantaranya harus kami menangkan, enam poin wajib kami dapat untuk lolos ke fase gugur” Ujar pep kepada reporter.