Jurgen Klopp Akui Liverpool Kerepotan Hadapi West Ham

Liverpool memang berhasil meraih kemenangan atas West Ham United dinihari tadi, namun demikian Mohamed Salah cs tampak kerepotan meladeni perlawanan The Hammers. Pelatih Jurgen Klopp mengakuinya, lantas apa alasannya ?

Seperti diketahui, Dinihari WIB Tadi (25/02), Liverpool berhadapan dengan West Ham United dalam lanjutan Premier League pekan ke-27. Bermain sebagai tuan rumah, Liverpool kali ini tampak mendapat perlawanan yang cukup sengit dari lawannya.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Wijnaldum pada menit ke-9, The Reds malah berbalik tertinggal dari tim tamu oleh gol yang dicetak Issa Diop dan Pablo Fornals. Beruntung, sebelum pertandingan berakhir, Mo Salah dan Sadio Mane mencetak masing-masing satu gol untuk membawa Liverpool menang 3-2.

Jika melihat perbandingan posisi kedua tim di klasemen sementara, tampak sangat kontras. Liverpool berada di posisi puncak, sementara West Ham united masih berjuang keluar dari Zona Degradasi. Lantas, apa penyebab Tim Marseyside kerepotan menghadapi perlawanan The Hammers ?

Menurut pelatih Jurgen Klopp, salah satu penyebabnya adalah karena para pemain tampak kehilangan kesabaran di sepanjang babak pertama.

“Kami kehilangan sedikit kesabaran di babak pertama dalam hal yang kami lakukan, secara penyerangan anda bisa lihat ini sedikit. Mereka mencetak gol kedua dan saya harus melihat lagi bagaimana itu bisa terjdi. Setelahnya kami dipaksa untuk tenang dan melakukan hal yang benar, dan saya pikir semua gol yang kami cetak sedikit aneh – gol terbaik yang kami cetak tidak dihitung!” ujar klopp seperti yang dikutip dari Goal International.

Pada menit ke-89, Liverpool sempat menambah keunggulan mereka lewat gol yang dicetak Sadio Mane. Namun sangat disayangkan karena gol tersebut dianulir wasit, lantaran berdasarkan tayangan VAR, pemain Senegal lebih dulu terjebak perangkat offside.

Terlepas dari itu, kemenangan kali ini membuat Liverpool jadi semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Mereka unggul 22 poin atas rival terdekat, Manchester City. Kini hanya perlu empat kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Premier League.

Pada pertandingan berikutnya, The Reds akan bertolak ke markas Watford, 1 Maret 2020 mendatang.