Juventus Juga Inginkan Bonucci Tinggalkan Turin

Cukup banyak transfer yang terjadi pada bursa transfer musim panas ini, tapi hanya beberapa diantaranya yang disebut sebagai transfer mengejutkan, termasuk salah satunya adalah transfer bek timnas Italia, Leonardo Bonucci dari Juventus menuju AC Milan. Bonucci sendiri dikecam karena kepindahannya ini, tapi yang bersangkutan mengklaim bahwa Juventus juga turut andil dalam proses kepindahannya.

Juventus Juga Inginkan Bonucci Tinggalkan Turin

Leonardo bonucci, 30 Tahun, sudah membela Juventus sejak tahun 2010 silam, dimana dia didatangkan Bianconneri dari Barri ketika itu. Selama tujuh tahun terakhir, bek timnas Italia begitu loyal dengan klub Turin, padahal ada banyak raksasa eropa yang menginginkan servisnya, termasuk Manchester City.

Pada periode yang sama juga, bonucci telah membantu Juventus dalam memenangkan enam titel Serie A Italia secara beruntun. Maka tak heran jika Bonucci dianggap sebagai salah satu legenda hidup bagi Bianconneri. Tak heran juga, jika kepindahannya menuju AC Milan pada bursa transfer musim panas ini penuh dengan kecaman.

Sejumlah pihak menganggap Bonucci sebagai seorang pengkhianat, karena pindah ke klub rival secara langsung. Padahal, apa yang terjadi di lapangan, sebagaimana penuturan Bonucci, bahwa Juventus juga ikut membantu kepindahannya menuju San Siro. Namun, bek berusia 30 tahun tersebut enggan kembali membahas proses kepindahannya menuju Milan dan focus sepenuhnya pada kampanye musim baru yang telah resmi bergulir.

“Keputusan saya hengkang ke Milan memang datang dari diri saya sendiri. Tapi tidak murni saya sendiri, karena pada kenyataannya Juve juga mendorong agar hal itu terjadi,”

“Jadi akan lebih tepat jika transfer ini terjadi karena kesepakatan bersama. Saya juga berpikir sudah cukup membicarakan drama transfer saya, karena kompetisi akan dimulai dan fokus saya hanya untuk Milan,” ungkap Bonucci, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.