Kembali Permalukan Swansea City, Manchester City Mantap di Puncak

Aguero tandai comeback dengan sempurna, dimana brace yang dicetaknya berhasil pertahankan momentum positif Manchester City dengan mengemas enam kemenangan beruntun di Liga primer musim ini dan semakin mantap di puncak klasemen sementara.

Kembali Permalukan Swansea City, Manchester City Mantap di Puncak

Manchester City pastikan diri tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Liga primer Inggris, usai mengepak tiga angka dalam lawatan kedua mereka ke Liberty Stadium dalam sepekan terakhir melawan tim tuan rumah Swansea City. Tak tanggung-tanggung, Citizen berhasil mencatatkan kemenangan telak 1-3 atas tim Tuan rumah, yang sekaligus menjadi kemenangan keenam mereka secara beruntun di ajang Liga Primer Inggris musim ini.

Seperti biasa, Manchester City langsung perlihatkan dominasi sejak menit pertama, tanpa peduli mereka berhadapan dengan tim yang sama dengan lawan yang sama dengan yang  mereka hadapi tengah pekan kemarin di ajang Piala Liga. Tekanan cepat berujung positif, berawal dari pergerakan Bacary Sagna, bola kemudian dikirim kepada Aguero, mengecoh dua pemain lawan sebelum melesatkan bola ke gawang fabiansky, skor sementara 0-1.

Namun, tak lama berselang, Fernando Llorente berhasil membuat kedudukan berubah menjadi imbang 1-1, usai eks penyerang Juventus itu memanfaatkan kemelut di depan gawang. Setelahnya, laga terlihat berimbang, dengan Manchester City yang seperti gugup dan beberapa kali salah umpan.

Setelah kedudukan bertahan 1-1 hingga Jeda, Manchester City mengawali paruh kedua dengan kembali menekan pertahanan tim tuan rumah. Hasilnya baru terlihat di menit ke-64, wasit menunjuk titik putihpenalti karena pelanggaran Der Hoorn di kotak terlarang, aguero yang turun sebagai algojo memaksa Fabianski untuk memungut bola dari jalanya sendiri kali kedua.

Swansea berusaha kembali menyamakan kedudukan, tapi apa daya, mereka justru kembali kecolongan di menit ke-77, kal ini giliran raheem sterling yang menjebol gawang tuan rumah, Skor 1-3. Kedudukan tersebut bertahan sampai laga usai.

Add Comment