Kendati Double Winner, Manchester United Diminta Tiru Liverpool

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang legenda klub, Ryan Gigs yang melihat bahwa fakta timnya finish dibawah Pemuncak klasemen dengan 24 poin yang memisah bukan suatu hal yang harus dibanggakan. Musim depan, Setan Merah harus memanfaatkan setiap lini untuk mencetak gol seperti Liverpool.

Kendati Double Winner, Manchester United Diminta Tiru Liverpool

Manchester United, tim arahan Jose Mourinho ini akhirnya berhasil lebih baik dalam hal capaian trofi dengan memenangkan dua trofi pada kampanye musim 2016/17, antara lain trofi Liga Europa dan Trofi Piala Liga. Meski prestasi itu cukup membanggakan dan melepas dahaga gelar, namun Setan Merah justru diminta untuk meniru rival abadinya, Liverpool.

Setelah tiga musim terakhir terluntang-lantung tanpa arah, Manchester United akhirya mulai menemukan titik cerah terkait dengan prestasi mereka. Sempat kesulitan bermain dibawah arahan manajer anyar Jose Mourinho, namun perlahan Rooney cs tampil solid, dan akhirnya menang di final Piala Liga melawan Southampton dan mengamankan trofi Liga Europa usai kemenangan atas Ajax di partai final.

Dengan keberhasilan meraih trofi Liga europa, United juga secara otomatis memenangkan satu tempat di ajang liga champions musim depan. Hal ini dianggap sebagai salah satu prestasi yang membanggakan oleh legenda united, Ryan Giggs, namun demikian, legenda asal Wales tersebut meminta bekas klubnya untuk meniru Liverpool dalam mencetak gol di semua sisi pada kampanye musim depan.

“Memenangkan dua trofi dan kembali bermain di Liga Champions sebenarnya bisa dibilang menjadi musim yang baik bagi mereka. Namun tertinggal 24 poin dari Chelsea di Liga berarti ada banyak hal yang harus mereka benahi musim depan,”

“Mereka harus mencetak lebih banyak gol musim depan, karena mereka memiliki banyak peluang musim ini. Mereka harus tampil lebih baik di lini serang mereka, dan mereka tidak bisa menekan Marcus [Rashford] untuk mencetak 30 gol seperti Kane atau Sanchez.”

“Liverpool bisa mencetak gol dari sudut manapun musim ini. Jadi saya rasa mereka bisa meniru hal tersebut dengan menciptakan keseimbangan antara membuat peluang dan mencetak gol.” tutur Giggs kepada ITV.