Keputusan Mourinho Coret Schweinsteiger Sudah Tepat

SchweinsteigerHal itu dituturkan oleh Pelatih Jose Mourinho yang mengaku bertanggung jawab atas pencoretan Bastian Schweinsteiger dari tim utama Manchester United musim in. Tapi, Mou merasa sudah melakukan keputusan yang tepat.

Tercoretnya gelandang veteran asal Jerman, Bastian Schweinsteiger dari skuat Tim Utama Manchester United dianggap sebagai sebuah keputusan yang tepat, kendati belakangan banyak sekali yang mengkritik keputusan tersebut.

Sebagaimana diketahui, pelatih anyar Manchester United, Jose Mourinho memang telah mencoret eks Bayern Munchen dari daftar skuat utama Setan Merah musim ini. Keputusan tersebut kemudian memunculkan banyak kritik dari berbagai pihak, Bahkan pelatih dari Portugal tersebut sempat diancam penjara minimal tiga tahun karena dinilai melakukan tindak ‘bullying’ pada sosok yang baru saja pensiun dari Tim Nasional Jerman tersebut.

Namun keputusan tersebut dinilai sudah tepat, setidaknya oleh sang manajer, Jose Mourinho sendiri yang menegaskan bahwa dirinya harus membuat keputusan sebagai pelatih untuk timnya seperti yang telah dilakukan selama 15 tahun terakhir ini.

“Bagaimanapun, saya tetap harus membuat keputusan, itu saja. Itulah yang terjadi di setiap klub di dunia, dan itu merupakan sebuah tugas yang harus dijalankan pelatih pelatih untuk membuat keputusan,”

“Faktanya Anda menginginkan beberapa pemain untuk menjalani satu musim penuh. Biasanya, saya sendiri selalu berlatih dengan 20 pemain ditambah tiga orang penjaga gawang, dimana hal tersebut memang sudah saya lakukan dalam 15 tahun terakhir”

“Jadi saya membuat keputusan dengan 23 pemain plus penjaga gawang di mana itu saya anggap sebagai jumlah yang masih banyak. Saya harus membuat keputusan. Hanya sesimpel itu saja,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Daily Mail.

United akan berhadapan dengan Leicester City dalam pertandingan FA Community Shield.

Add Comment