Ketimbang Messi, Ryan Giggs Lebih Pilih Cristiano Ronaldo

Mantan bintang Manchester United, Ryan Giggs, kembali memperpanas perdebatan antara siapa yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Bagi giggs pribadi, dia lebih memilih penyerang Real Madrid ketimbang Bintang Barcelona tersebut.

Ketimbang Messi, Ryan Giggs Lebih Pilih Cristiano Ronaldo

Namun, Giggs memilih Cristiano Ronaldo dalam opsi ini bukan hanya karena pemain Portugal adalah eks rekannya di Manchester united dulu, tapi juga karena sosok berusia 32 tahun memenangkan trofi lebih banyak ketimbang Messi. Belum lagi fakta bahwa dia juga sudah pernah membawa Portugal meraih trofi di pentas Internasional, dan mencicipi liga Champions Eropa bersama dengan dua tim berbeda, Manchester United dan Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo memang berhasil membawa Portugal meraih trofi Piala Euro 2016 di Prancis. Dia juga pernah memenangkan titel Liga Champions Eropa bersama Manchester United satu kali, tiga kali bersama Real Madrid, dan yang terbaru terjadi pada musim ini usai mengalakan Juventus pada partai final, dimana ROnaldo sendiri mengemas dua gol pada partai tersebut.

Sedangkan Lionel Messi hanya berkutat di satu klub saja, Barcelona, sepanjang karirnya. Di satu sisi, La Pulga juga belum pernah membawa Tim Nasional Argentina mengecup trofi di pentas Internasional berlabel Major, meski sudah tiga kali membawa Les albiceleste ke babak final.

“Karena saya pernah main bareng dengan Cristiano, maka tentu saja saya memilih Cristiano. Tetapi keduanya adalah pemain yang hebat. Kita hidup dalam sebuah era di mana dua legenda berada dalam performa terbaik dan saling berduel. Cristiano telah membuktikan kehebatannya di Inggris, di Spanyol, dan juga di level timnas bersama Portugal. Saya rasa, Cristiano lebih unggul [atas Messi], walau hanya sedikit saja,” kata Giggs kepada Sky Sports, Minggu (4/6).

Di musim ini, catatan gol Ronaldo di semua kompetisi memang tidak sebanyak Messi (42 gol berbanding 54 gol). Namun, Ronaldo mampu mengoleksi gelar lebih banyak ketimbang Messi berkat raihan titel La Liga Spanyol dan Liga Champions.