Klopp Siap Bantu Gerrad Jadi Pelatih Hebat

Manajer asal Jerman itu menyambut baik keputusan Sang legenda Klub untuk kembali ke Liverpool dengan pekerjaan melatih tim akademi. Klopp sendiri berjanji akan melakukan yang terbaik demi membantu eks kapten the Reds itu sukses dalam karirnya sebagai pelatih sepakbola.

Klopp Siap Bantu Gerrad Jadi Pelatih Hebat

Steven Gerard, yang pensiun dari sepakbola pada November silam, diumumkan akan mengambil alih posisi pelatih di akademi Liverpool mulai bulan depan. Terkait dengan hal ini, pelatih Tim utama The Reds, Jurgen klopp, mengaku siap untuk membantu legenda klub tersebut menjadi manajer yang hebat.

Seperti diketahui, Gerrard adalah legenda sepanjang masa Liverpool yang kemudian memutuskan hijrah ke Amerika Serikat pada musim panas tahun 2015 kemarin setelah membela Liverpool selama lebih dari 15 tahun.

Nah, setelah kontraknya bersama LA Galaxy telah berakhir, Gerrard memutuskan kembali ke Liverpool dengan pekerjaan baru sebagai manajer tim akademi klub. Terkait hal ini, pelatih tim utama The reds Klopp yakin peran ini adalah kesempatan sempurna untuk Gerrard untuk memulai karirnya di dunia manajerial.

“kami telah berbicara mengenai hal itu, cukup lama, Mungkin semua orang di ruangan ini lebih tahu dari saya, dia adalah seorang pria yang luar biasa. Bagi saya, penting untuk tahu apa yang Steven inginkan, dan ia bilang ingin jadi pelatih pada masa yang akan datang.”

“Saya bilang semuanya saya dapat lakukan untuk membantunya di jalur ini, untuk membuatnya pelatih terbaik, saya siap untuk ini dan saya ingin melakukannya. Kami bicara tentang hal berbeda, opsi berbeda dan sekarang ia di akademi. Ini adalah sebuah terobosan yang bagus bagi kami sebagai klub, dan bagus bagi dirinya, karena mejadi manajer adalah suatu hal yang harus dia pelajari sekarang.”

“Ketika orang seperti Steven Gerrard siap untuk melangkah, itu kabar bagus untuk sepakbola. Mengombinasikan pengalaman pemain dengan semua yang akan ia pelajari sejak sekarang, saya rasa masa depannya akan cerah di bidang ini.” kata Klopp dalam konferensi pers