Legenda Sepakbola Perancis Ini Terkena Serangan Jantung!

David GinolaKabar mengejutkan datang dari Prancis. Mantan punggawa Premier League di era tahun 90-an, David Ginola dilaporkan mengalami serangan jantung pada Jumat (20/5).

Mantan pemain Newcastle United dan Tottenham Hotspur tersebut dilaporkan tak sadarkan diri saat mengikuti turnamen golf dengan rekan-rekan mantan atlet di Mandelieu Perancis pada hari kamis (19/5). Namun insiden serangan jantungnya terjadi keesokan harinnya.

Saat ini Ginola dilaporkan masih belum sadarkan diri, namun kondisinya dilaporkan sudah stabil dan tengah berada dalam masa perawatan.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Mirror menyebutkan bahwa Ginola terjatuh tak sadarkan diri saat mengikuti turnamen golf di Mandelieu Perancis. Ginola kemudian langsung diterbangkan ke rumah sakit setempat, sebelum akhirnya dibawa ke Monaco untuk perawatan lebih lanjut.

Nama Ginola sendiri tentu tak asing bagi anda yang mengikuti perkembangan sepakbola sejak tahun 90-an. Di era tersebut nama Ginola cukup diperhitungkan di kancah sepakbola daratan Inggris. Selama tujuh tahun merantau ke negeri Ratu Elizabeth, Ginola sudah kenyang pengalaman dengan bermain untuk Newcastle, Hotspurs, Aston Villa dan Everton. Sebelum hijrah ke Inggris, Ginola lebih dulu menimba pengalaman di klub lokal Touluse FC, Racing Club de Paris, Stade Brestois dan Paris Saint Germain.

Selain itu Ginola juga dikenal sebagai salah satu punggawa timnas Ayam Jantan, Prancis. Di level timnas, Ginola sudah mengemas 17 caps dan menyumbangkan tiga gol.

Add Comment