Leonardo Bonucci Akui Juventus Sempat Terlalu Pede

Bek tengah andalan Juventus, Leonardo Bonucci, mengungkapkan salah satu alasan utama dibalik kegagalan timnya memutus kutukan Final Liga Champions Eropa pada kesempatan musim ini. Rasa percaya diri yang terlalu tinggi disebut Bek Italia sebagai alasan kekalahan dari Real madrid di Cardiff kemarin.

Leonardo Bonucci Akui Juventus Sempat Terlalu Pede

Pertandingan final yang berlangsung di Cardiff, Minggu kemarin (04/6) memang berakhir pahit bagi Juventus. Di babak pertama, laga berlangsung begitu seimbang dan seru, meski tim arahan Zinedine Zidane mampu mencetak gol lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo, tapi Juventus sanggup membalas dengan cepat lewat gol ciamik dari Mario Mandzukic tujuh menit berselang. Gol balasan itu membuat Juventus lebih percaya diri dan terus menekan, tapi di babak kedua, usai turun minum, situasinya berubah 180 derajat bagi Bianconneri.

Buffon harus memungut bola tiga kali di sepanjang 45 menit babak kedua dari gawangnya sendiri, masing-masing oleh sepakan Casemiro yang sempat terdefleksi Sami Khedira, kemudian sepakan Cristiano Ronaldo berkat umpan ciamik Luka Modric, dan terakhir gol dari Marco Asensio yang memanfaatkan umpan tarik dari Marcelo. Skor 1-4 pun membuat Madrid keluar sebagai juara, sedangkan Juventus harus mengubur mimpinya meraih treble winner pertama dalam sejarah dan mengakhiri rekor buruk di Final Liga Champions Eropa.

Lewat akun Instagram miliknya, Bonucci mengumbar kekecewaannya sembari mengakui bahwa timnya sempat merasa jemawa di partai ini. Tapi dia tetap berterima kasih kepada segenap fans Juventus yang sudah memberikan dukungan sejak awal musim ini , dalam suka maupun duka.

“Kekecewaan itu tentu ada. Kami sempat berpikir dan percaya bahwa ini adalah saat yang tepat [untuk menjadi juara]. Tapi sayangnya tidak. Selamat untuk Real atas kemenangan ini,”

“Meski demikian, saya tetap bangga berada di tim ini. Kami telah membawa pulang dua titel dan melakukan hal-hal unik. Terima kasih kepada fans Juventus, kalian selalu berada di sana, selalu mendukung kami dalam kekalahan maupun kemenangan,” Demikian tulis bonucci lewat akun instagram prbadinya.