Lionel Messi Dianggap Lebih Baik Ketimbang CR7

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang eks pemain tim nasional Spanyol, Javier Clemente. Dimana, menurutnya, Lionel Messi lebih pantas meraih trofi penghargaan Ballon d’Or, bukan Cristiano Ronaldo. Hal itu karena sikap kontras antara kedua pemain, terhadap sesama pemain lain.

Lionel Messi Dianggap Lebih Baik Ketimbang CR7

Pentolan Real Madrid dan Kapten Tim Nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, berhasil kembali kalahkan rival abadinya, Lionel Messi dalam persaingan meraih Trofi Ballon d’Or tahun ini. Namun, ada saja yang beranggapan bahwa Pemain Argentina masih lebih baik ketimbang eks bintang Manchester United tersebut.

Sebagaimana diketahui, bicara soal trofi juara, Cristiano Ronaldo unggul di atas Messi, dia membawa Madrid meraih trofi Liga Champions Eropa ke-11 dalam sejarah klub musim lalu, dan di musim panas, dia memenangkan trofi Piala Euro bersama dengan timnas Portugal, tak heran jika akhirnya, pilihan jatuh kepada pemain berusia 31 tahun ini.

Terkait hal tersebut, Salah seorang eks pemain Timnas Spanyol, Paul Clemente, mengatakan bahwa pemain Portugal sebenarnya memang memiliki level permainan yang luar biasa, namun ia tidak beruntung karena harus bermain di era yang sama dengan Messi.

“Tidak ada yang meragukan, Cristiano adalah sosok pemain yang hebat, tapi sayang, dia kurang beruntung karena bermain di Era yang sama dengan Messi dan menurut saya, Messi lebih hebat. Sekarang anda katakan pada saya, bagaimana soal Cristiano? Dia adalah pemain yang fantastis, namun di kebetulan harus bermain dengan pemain hebat lainnya. Cristiano harus bersaing dengan Messi, yang sekarang merupakan pemain terbaik.” tutur Clemente sebagaimana dilansir Sport.

“Menjadi pemain terbaik bagi saya bukanlah hal terpenting, tapi lebih kepada bagaimana anda menjadi pemain yang lebih baik. Menjadi atlet yang baik dan sosok yang baik. Menjadi terbaik tidak hanya tergantung anda, namun juga yang lain. Oleh karena itu, yang paling penting dalam pandangan saya adalah bagaimana seorang pemain itu bersikap.” tandasnya.