Lionel Messi Dilindungi Wasit dan Media

Hal itu dituturkan oleh salah seorang Legenda besar Belanda, Ruud Gullit yang juga menilai bahwa Diego Maradona jauh lebih pantas disebut pesepakbola terbaik sepanjang masa dibandingkan pentolan Barcelona tersebut. Dia juga mengklaim, bahwa Messi selama ini dilindungi oleh wasit dan Media.

Lionel Messi Dilindungi Wasit dan Media

Lionel Messi, superstar Barcelona asal Argentina ini mungkin dianggap sebagian orang sebagai pemain terbaik dunia yang lebih baik dari pendahulunya di Argentina, Diego Maradona. Namun tidak demikian menurut Ruud Gullit, Legenda belanda ini mengatakan bahwa Messi lebih sering dilindungi wasit.

Sebagaimana diketahui, Ruud Gullit sejatinya memang pernah merasakan bagaimana menghadapi Diego Maradona, ketika pemilik gol tangan tuhan masih berkostum Napolim sedangkan dirinya membela AC Milan. Keduanya merupakan pemain ikonik Serie A Italia. Bagi Gullit sendiri, Messi adalah pemain yang amat hebat, namun bukan yang terbaik sepanjang masa. Maradona telah melakukan segalanya untuk sepakbola, yang tak pernah bisa Messi lakukan hingga saat ini.

“Maradona, dia bukan hanya sekedar pemain yang hebat, tapi dia adalah seorang pemimpin sejati. Dia tahu bagaimana memenangkan pertandingan dengan dirinya sendiri, karena kita tahu dia bisa melakukannya pada Piala dunia 1986 silam, Ketika saya melihat Messi, saya merasa dia adalah pemain yang hebat, tapi dia sangat dilindungi. Dia dilindungi oleh banyak wasit, media, peraturan. Messi terbatas dalam hal dribel.”

“Sedangkan Maradona, dia bisa melakukan segala hal dan bahkan dia harus berhati-hati karena semua lawan-lawannya ingin mematahkan kedua kaki dia,”ujar Gullit kepada RAI.

Messi sendiri baru saja berhasil membawa Barcelona menang atas Eibar lewat sebiji golnya yang merupakan gol ke-15 nya di ajang La liga Spanyol musim ini.