Lionel Messi Ungkap Alasan Bermain Kalem di atas Lapangan

Lionel MessiSejak masih bocah, Messi sama sekali tidak memiliki rencana atau niatan untuk menipu wasit di atas lapangan, karena menurutnya, pelanggaran adalah salah satu bagian dari sepakbola.

Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi mengungkap alasan kenapa dirinya lebih cenderung ‘kalem’ di atas lapangan, meskipun beberapa kali menerima tackle dari pemain lawan. Messi, 28 tahun, adalah salah satu penggawa Barcelona yang menerima label sebagai salah satu pemain terbaik saat ini dan dalam sejarah sepakbola. Selain dikenal gemilang di atas lapangan, messi juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati, bahkan tidak seperti kebanyakan pemain lain, dalam pertandingan, Messi cenderung bersikap tenang, kalem, dan pendiam, meskipun beberapa kali dirinya menjadi target pelanggaran oleh pemain lawan.

Banyak yang beranggapan bahwa itu memang karakter Messi, namun Messi sendiri baru berani angkat bicara tentang tingkahnya di atas lapangan yang cenderung kalem dan tenang.

“Sejak saya mulai bermain sepakbola dari kecil, saya memang terus bermain dengan cara seperti itu, saya terus berusaha untuk menguasai Bola dan tidak pernah sekalipun ingin menipu wasit, pelanggaran sendiri merupakan salah satu bagian dari sepakbola”

“Mungkin, ada situasi dimana seseorang bisa memberikan reaksi yang sangat buruk, tapi, saya rasa itu adalah bagian dari permainan sepakbola saya dan kebiasaan saya yang sudah saya lakukan sejak masih kecil” Ujar Messi sebagaimana dilansir El Mundo Deportivo.

Tak sedikit sanjungan yang didapat Messi karena bermain dengan karakter seperti itu di atas lapangan, namun di sisi lain ada juga pihak yang melayangkan kritik terhadapnya, terutama karena terlalu kalem saat memimpin tim Nasional Argentina di level Internasional. Messi sendiri saat ini sedang bersiap untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bolivia.

Add Comment