Luis Mila Akhirnya Resmi Jadi Pelatih Anyar Timnas Indonesia

Mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu mengakui bahwa akan ada masalah dalam hal komunikasi dengan para pemain Timnas Indonesia, akan tetapi, dirinya yakin bisa menjadikan Indonesia sebagai tim yang ditakuti, tim bagus seperti keinginan para fans.

Luis Mila Akhirnya Resmi Jadi Pelatih Anyar Timnas Indonesia

Luis Milla Aspas, eks pemain Barcelona dan Real Madrid ini akhirnya resmi ditunjuk PSSi sebagai pelatih anyar timnas Indonesia dalam jumpa pers yang digelar di kantor PSSI Pusat, jakarta, Jumat (20/1) petang. Persemian ini hanya selang dua hari setelah yang bersangkutan mempresentaikan visi dan misinya jika terpilih menduduki jabatan tersebut.

Usai kontrak Alfred Riedl tak diperpanjang, PSSI memang mencari pelatih anyar, dan eks pelatih Timnas Spanyol U-21 tersebut adalah salah satu kandidat utamanya. Milla pun akhirnya terpilih setelah dalam dua hari terakhir melakukan presentasi terakhir ke PSSI di Jakarta. Sebagaimana pernyataan PSSi, pria asal Spanyol diikat kontrak selama dua tahun.

Sebagai informasi, Luis Milla akan langsung ditugaskan menangani timnas U-22 yang akan bermain di ajang Sea Games 2017 di Kuala Lumpur malaysia, tentu target tinggi langsung disematkan kepada mantan pelatih real Zaragoza ini. Milla sendiri sebelumnya pernah menangani timnas Spanyol U-21 dan membawa mereka meraih trofi Juara di ajang Piala Eropa U-21 pada tahun 2011 silam.

“Tentu saja, sangat senang mendapatkan sambutan yang amat positif sejak saya tiba di Jakarta. Sangat penting untuk saya menerima pekerjaan ini. Ini adalah sebuah tanggung jawab yang sangat penting dan Saya sangat optimis bisa membentuk tim yang bagus di sini,”

“Memang, akan ada masalah sedikit terkait komunikasi, namun saya sendiri yakin bahwa saya akan mampu membentuk tim yang bagus. Saya sudah menjalani perjalanan sepakbola yang sangat profesional di Eropa. Kita akan mencoba mentransfer pengalaman itu kepada pemain-pemain timnas Indonesia hingga mencapai performa yang diinginkan,” kata Milla, kepada wartawan.