Manchester city Bukan Ujian tersulit bagi Pep Guardiola

Pep GuardiolaManajer asal Catalan itu mengungkapkan bahwa bersama dengan dua klub sebelumnya, yang masing-masing adalah Barcelona dan Bayern Munchen, dia merasakan kesulitan yang tak kalah besar, terutama saat menangani Barca, kala dia menjalani debut sebagai pelatih tim Utama.

Josep Guardiola, Manajer anyar Manchester City ini menyebut bahwa Citizen bukanlah tim tersulit dalam perjalanan karirnya sebagai pelatih sejauh ini. Pasalnya eks juru taktik Barca itu mengaku sudah pernah merasakan ujian yang tak kalah berat ketika melatih tim-tim sebelumnya.

Seperti yang sudah diketahui, Sosok Pelatih asal Catalan berusia 45 tahun tersebut memang telah resmi melatih Manchester City mulai musim ini , yang mana dia ditunjuk untuk menggantikan Manuel Pellegrini. Pep hijrah ke Liga primer, setelah tiga tahun sebelumnya selalu mengantarkan Bayern Munich juara di Bundesliga. Sedangkan, sebelum berkarir di Jerman, Pep adalah Manajer sukses bagi FC Barcelona.

Orang-orang memprediksi bahwa Karier Guardiola di Liga Primer Inggris akan mendapat ujian yang sangat berat, termasuk ketika menghadapi Sunderland di laga perdana Premier League akhir pekan ini. Namun pep tak setuju dengan anggapan tersebut, dia merasakan ujian yang lebih berat dan sulit saat menukangi dua tim sebelumnya.

“Ujian paling berat adalah kesempatan melatih yang pertama kalinya karena tanpa yang pertama Anda tak akan sampai pada yang kedua, begitu seterusnya., Saya promosi sebagai pelatih tim utama Barcelona setelah sukses dengan tim kedua, jadi faktanya, Manchester City bukan yang tersulit dalam karir melatih saya”

“Setiap klub memang spesial. Sukses di negara sendiri itu bukanlah suatu hal yang mudah. Saya sendiri kemudian pindah ke Jerman dan belajar bahasa Jerman untuk komunikasi dengan pemain dan media. Di Jerman, saya menghadapi ujian yang berat,” ujar Guardiola dalam jumpa jelang jelang pertandingan kontra Sunderland.

Add Comment