Manchester City Ingin Serobot Striker Buruan Barcelona

NolitoManchester City dikabarkan ingin menyerobot pemain buruan Barcelona, Nolito. Menurut kabar yang beredar belum lama ini menyebutkan bahwa City telah masuk ke dalam perburuan bomber milik Celta Vigo tersebut. Disebutkan bahwa City siap membajak Nolito dari Barcelona. Penyerang internasional Spanyol tersebut telah masuk ke dalam radarnya Pep Guardiola.

Menurut laporan yang dilansir oleh The Sun menyebutkan bahwa City siap untuk mengaktifkan klausul pelepasan Nolito sebesar 14 juta Euro dari Celta Vigo.

Nolito merupakan jebolan tim Barcelona B. Dan beberapa waktu lalu Nolito dikabarkan telah membuka peluang untuk kembali bergabung dengan mantan klubnya tersebut. Hanya saja kehadiran City sebagai pesaing Barca bisa merubah situasi. Pasalnya City saat ini dibesut oleh Pep Guardiola yang tak lain merupakan mentor Nolito di Barca dulu. Nolito sendiri merupakan bagian skuad asuhan Guardiola di Barcelona saat menjuarai La Liga dan Liga Champions di musim 2010-11.

Saat ini Nolito tengah fokus membela timnas Matador di ajang Euro 2016. Di laga terakhir melawan Turki lalu, Nolito sukses menyumbangkan satu gol yang mengantarkan Spanyol menang telak atas Turki dengan skor 3-0. Pemain berusia 29 tahun tersebut diyakini baru akan memutuskan masa depannya usai pegelaran Euro 2016.

Sekilas tentang perjalanan karir Nolito. Sepeninggalan dari Barca, Nolito bergabung dengan Benfica untuk mendapatkan jatah bermain lebih banyak. Ia pun kembali ke Spanyol dua tahun kemudian dan menjadi pemain kunci tim Celta Vigo. Dan performa apiknya bersama celta Vigo telah mengantarkan namanya menjadi penyerang inti timnas Spanyol besutan Vicente Del Bosque.

Add Comment