Marcus Rashford Harus bisa Cetak 20 Gol Per Musim

Marcus Rashford terus menanggung ekspektasi tinggi dari publik terkait dengan performa dan bakatnya di atas lapangan. Musim ini, dari Segi statistik, sang pemain mengalami penurunan dibandingkan musim lalu, musim depan hal serupa tidak boleh terjadi, bahkan dia dituntut eks kapten Manchester United, Bryan Robson untuk mencetak minimal 20 gol.

Marcus Rashford Harus bisa Cetak 20 Gol Per Musim

Seperti diketahui, pada musim debutnya di Manchester united, Rashford berhasil mengemas delapan gol dari total 18 pertandingan yang dia mainkan, tapi musim ini, dibawah arahan Manajer jose Mourinho, sang pemain justru mengalami penurunan dengan hanya mencetak 11 gol saja dari total 51 laga yang dia mainkan di semua ajang.

Robson merasa bahwa pasang surut performa merupakan sesuatu yang wajar untuk pemain muda dan ia merasa yakin dengan potensi pemain berusia 19 tahun. Meski demikian, eks Kapten Manchester United ini tetap menyarankan kepada Rashford dan anthony Martial untuk tampil lebih tajam di lini depan, dengan minimal bisa mencetak 20 gol dalam semusim.

“Mereka harus lebih tajam dalam mencetak gol. Pemain muda, seperti Rashford dan Martial, akan terus jadi lebih baik dengan bertambahnya pengalaman, Marcus, dia mencetak gol di tiap level yang ia mainkan. Dan seperti yang dikatakan oleh Mourinho, ketika dia mencetak gol di Celta Vigo, dia terus berlatih dan berlatih.”

“Kita tahu Marcus di sana, namun dia dan Anthony harus menargetkan 20 gol musim depan. Jika mereka mampu melakukannya, itu akan melepas beban dari pemain lain seperti Zlatan, Mkhitaryan, Mata, dan pemain tengah lainnya.” tutur Robson menurut Mirror.

Adapun di sepanjang kampanye musim 2016/17 ini, Rashford lebih banyak dipercaya pelatih jose Mourinho untuk tampil sebagai starter di semua ajang. Dia membantu klub dalam memenangkan tiga trofi bergengsi, trofi FA Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.