Mario Lemina Tersanjung diminati Arsenal

Gelandang 23 tahun asal Prancis, Mario Lemina, mengaku tersanjung dengan munculnya kabar minat dari salah satu klub Liga Primer Inggris, Arsenal. Diakuinya bahwa peluang untuk meninggalkan Turin saat ini sangat terbuka, dan prioritasnya adalah berkarir di luar Italia atau Prancis.

Mario Lemina Tersanjung diminati Arsenal

Mario Lemina, 23 tahun, didatangkan dari Olympique Marseille pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu seharga 9.5 Juta euro. Sayangnya, dalam dua tahun berkarir dengan Bianconneri, pemain Pracis ini sangat jarang mendapatkan kesempatan tampil regulier, bahkan dia hanya mencatatkan 15 penampilan sebagai starter pada periode tersebut. Situasi inilah yang membuat Lemina menimbang opsi hengkang pada musim panas ini.

Rasasa Prancis, Lyon, disebut-sebut sebagai peminat berat Lemina pada bursa transfer musim panas ini, tapi tentu saja, memandang sejarah bahwa dia adalah salah seorang mantan pemain Marseille, yang merupakan Rival abadi Lyon, Leminat tidak akan merapat ke klub tersebut.

Sedangkan di satu sisi, muncul rumor ketertarikan dari salah satu klub Premier league, Arsenal. Soal ini, Lemina mengaku sedikit tersanjung, terlebih mengingat fakta bahwa dia belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena jarang dimainkan pelatih Max Allegri dalam dua musim terakhir.

“Target saya adalah terus menapaki tangga karier. Jika saya harus meninggalkan Juve, saya ingin menambah pengalaman dengan berkarier di klub luar negeri. Ke Lyon? Saya 100 persen Marseillais [pendukung Marseille]. Rivalitas antara Marseille dan Lyon membuat rencana transfer itu tidak membuat saya tertarik. Kembali ke Marseille? Bagi saya, itu juga bukan pilihan tepat.”

“Arsenal? Tentu saja kabar ini membuat saya tersanjung. Meski demikian, saya tidak pernah meragukan kualitas saya. Saat ini saya sudah berada di klub yang sangat besar, namun saya belum bisa menunjukkan kualitas secara penuh. Jadi, munculnya klub-klub besar [yang meminati saya] membuat saya tersanjung,” kata pemain berkebangsaan Gabon itu seperti dikutip RAC1, Rabu (7/6).

Sepanjang membela Juventus, lemina telah mencatatkan tak kurang dari 41 caps di semua ajang dan mencetak tiga gol diantaranya.