Martino Akui Tidak Nyaman tangani Barcelona

Hal yang sama juga dirasakan mantan manajer Tim Nasional Paraguay itu saat menangani tim Nasional Argentina. Namun, pada saat yang bersamaan, Martino juga menampik rumor bahwa Pentolan klub, Lionel Messi dan Javier Mascherano turut berperan dalam mengatur tim utama Barca.

Martino Akui Tidak Nyaman tangani BarcelonaMartino Akui Tidak Nyaman tangani Barcelona

Gerardo ‘Tata’ Martino, mantan manajer Barcelona ini angkat bicara mengenai situasi yang ia rasakan saat masih menukangi raksasa Catalan. Diakui oleh pelatih asal argentina, selama kurang lebih semusim menangani Lionel Messi dkk, yang ia rasakan hanyalah tidak kenyamanan.

Sebagaimana diketahui, Martino memang sempat menukangi Barcelona, tepatnya pada periode 2013/14, dimana saat itu dia menggantikan manajer Tito villanova yang mengalami sakit keras sebelum akhirnya meninggal dunia. Bersama dengan Tata MArtino, Barcelona mengalami musim yang buruk, mereka tak memenangkan satupun gelar juara.

Situasi ini akhirya membuat sang manajer mngundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih raksasa Catalan. Dia sempat menukangi timnas Argentina selama dua tahun sebelum akhirnya mengungkap bahwa dirinya merasa tak nyaman saat menukangi Les Albiceleste juga Barcelona.

“Saya merasa tidak seperti diri sendiri ketika di Argentina dan Barca. Kinerja saya bisa dilihat dari banyak sudut. Di La Liga, kami bersaing hingga akhir dengan Atletico, masuk final Copa, dan terhenti di perempat final Liga Champions. Kami juga juara Piala Super Spanyol,”

“Di Argentina, kami masuk dua final Copa. Menurut orang Argentina, kalah di final adalah bencana. Dari sisi performa, Barcelona adalah pekerjaan yang membuat saya tak nyaman. Sama seperti di Argentina, saya takkan bertahan di sana, andai kami juara Copa sekalipun.” tutur Martino di MD.

Lebih lanjut, sang manajer juga menampik anggapan bahwa Lionel Messi dan Javier Mascherano turut berperan dalam menentukan susunan pemain dalam sebuah pertandingan tim Nasional Argentina.

“Mereka tidak menentukan tim. Itulah yang ingin dilihat oleh media,” tutur Tata.