Max Allegri Sanjung Kontribusi Gianluigi Buffon

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, melayangkan kredit khusus kepada kiper sekaligus kapten Bianconneri, Gianluigi buffon terkait performa gemilang sang pemain dalam laga giornata pertama Serie A Italia dimana Juventus sukses menggagahi Cagliari lewat tiga gol tanpa balas.

Max Allegri Sanjung Kontribusi Gianluigi Buffon

Secara berurutan, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala mencetak gol ke gawang tim tamu, di tengah-tengah usaha Bianconneri mempertahankan trofi Juara Serie A Italia musim ini. Ketiga penyerang andalan tersebut memang tampil gemilang, namun, pelatih Massimilliano Allegri secara khusus menyanjung performa apik Kiper sekaligus kapten tim asuhannya, Gianluigi buffon.

Memang, peranan Buffon dalam pertandingan tersebut tidak bisa dianggap remeh, dia berhasil menepis tendangan penalty yang dieksekusi Diego fallas pada babak kedua, andai saja gol terjadi lewat titik putih, mungkin hasil akhir pertandingan akan berbeda. Dalam hal ini, Buffon memang layak mendapatkan sanjungan atas performa apik dan penyelamatangemilangnya tersebut.

Allegri mengaku sistem baru ini akan butuh waktu untuk penyesuaian, namun yakin ia masih dapat mengandalkan kiper 39 tahun ini di skenario apa pun.

“Kami harus terbiasa menunggu keputusan, Dalam hal ini, terjadi penalti yang menghukum kami tapi beruntung kami memiliki orang terbaik di area gawang — ia dapat memecagkan semua masalah untuk kami. Kami bertahan dengan baik, terutama setelah penalti. Sebelumnya kami membiarkan mereka masuk beberapa kali, termasuk pergerakan yang berbuah penalti itu sendiri.” kata Allegri soal VAR.

Adapun, Juventus sendiri pada bursa transfer musim panas ini berhasil mendaratkan sejumlah amunisi anyar, termasi Mattia De Sciglio dari AC Milan, tapi di satu sisi, mereka kehilangan Leonardo Bonucci yang memutuskan bergabung ke San siro.