Menangkan Derby London Utara, Apa Kata Mourinho?

Derby London Utara berhasil dimenangkan Tottenham Hotspur, menariknya pelatih Jose Mourinho justru berbicara tentang peluang di ajang Liga Europa.

Sebagaimana diketahui, Arsenal dan Tottenham Hotspur saling berhadapan dalam lanjutan Premier League dinihari WIB tadi (13/07). Pada pertandingan pekan ke-35 tersebut, Arsenal lebih dulu unggul berkat gol Alexandre Lacazette.

Tapi Tottenham Hotspur langsung bereaksi, menyarangkan dua gol yang masing-masing dicetak Son Heung-Min dan Tony Alderweireld. Berkatnya, pasukan Jose Mourino berhasil menang dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan tersebut membuat Spurs kini berada di posisi ke-8 klasemen dengan 52 poin. Mereka bersaing dengan Wolverhampton dan Sheffield United demi memperebutkan satu tempat di ajang Liga Europa musim depan.

Sebenarnya, Liga Europa bukan liga yang asing bagi Tottenham Hotspur, tapi itu dulu. Beberapa tahun terakhir ini mereka selalu mampu menembus Liga Champions Eropa bahkan musim kemarin sukses melangkah sampai babak final.

Karenanya, target tiket ke Liga Europa dianggap sebagai penurunan. Namun menariknya, pelatih Jose Mourinho justru mengaku akan senang jika bisa bermain di kompetisi tahunan tersebut.

“Saya akan senang bermain di Liga Europa. Ini memang bukan kompetisi yang saya sukai, ini bukan kompetisi yang paling saya sukai, tetapi ketika Anda tidak bisa bermain di Liga Champions, Anda bisa bermain di Liga Europa,” Demikian kata Jose Mourinho selepas pertandingan.

Jose Mourinho punya catatan yang bagus di ajang Liga Europa, dia bahkan sudah pernah memenangkannya dalam dua kesempatan berbeda.Pertama bersama dengan FC Porto, sedangkan kedua kalinya diraih saat menangani Manchester United.

Dengan Tottenham Hotspur, musim depan akan jadi kali ketiga bagi The Special One merasakan atmosfer Liga Europa, diapun siap untuk kembali memenangkan trofi juara.

“Dalam karir saya, saya hanya dua kali bermain Liga Europa dan saya dua kali pula menjadi juara. Tidak buruk bermain untuk ketiga kalinya dan menjadi juara untuk ketiga kalinya. Kami harus berjuang sampai akhir untuk menyelesaikan di zona Liga Europa,” ucap Jose Mourinho.

Mourinho sendiri baru memulai pekerjaannya di Tottenham sejak Januari lalu, menggantikan Pochettino.