Messi Adalah Contoh Teladan Yang Sangat Baik di Sepakbola

Terlepas dari performanya yang ciamik dan konsisten selama lebih dari satu dekade terakhir, Lionel Messi juga memiliki sikap yang patut diteladani para pemain muda, demikian menurut Hernan Crespo.

Lionel Messi, 32 tahun, dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepakbola, setidaknya dalam satu dekade terakhir.

Ia secara konsisten menunjukkan performa yang impresif bersama dengan Barcelona, memenangkan sejumlah gelar juara dan mengukir berbagai rekor fantastis. Sebut saja rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Argentina, rekor serupa dalam sejarah Barcelona dan La Liga serta masih banyak lagi.

Beberapa gelar individu juga sudah diraih oleh mega bintang Argentina tersebut, termasuk diantaranya adalah enam trofi Ballon d’Or, yang merupakan penghargaan individual tertinggi di sepakbola dunia. Jadi sah-sah saja ketika sanjungan terus mengalir kepada Messi.

Termasuk salah satunya datang dari legenda Inter Milan dan Argentina, Hernan Crespo. Dia mengaku kagum dengan Messi, dengan performanya, dan dengan konsistensinya selama lebih dari 10 tahun terakhir.

“Apa yang saya kagumi dari Messi adalah performanya, caranya meraih prestasi dan juga konsistensi,” beber Crespo kepada kananl Youtube David del las Heras.

Di samping kemampuannya mengolah bola yang membuat berdecak kagum, Messi juga tampak sangat kokoh, tak peduli seberapa kasar lawan mencoba untuk menjatuhkannya di atas lapangan.

“Kita bisa melihat sudah jutaan kali pemain lawan menendang dan menjatuhkannya. Namun ia selalu bangkit dan terus melanjutkan permainan.” Tandasnya.

Lepas dari itu semua, attitudenya di atas lapangan dan respek terhadap sesama pemain menunjukkan bahwa Messi memang layak menjadi teladan baru di dunia sepakbola.

“Dia juga pesepakbola yang selalu menghormati lawannya dan menaruh hormat di setiap pertandingan yang ia mainkan. Ini adalah sebuah contoh teladan yang sangat baik di sepakbola.” ujarnya.

Di usia yang 32 tahun atau sebentar lagi akan menginjak 33 tahun, Lionel Messi masih sama, masih spektakuler. Sayangnya, selama tiga bulan terakhir kita tak bisa lagi melihat aksi La Pulga karena kompetisi sedang ditangguhkan.