Messi Baru Akan Muncul di Liga Primer Inggris

Hal tersebut dituturkan oleh Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yang merasa yakin bahwa bintang-bintang besar dalam dunia sepakbola, sekelas Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo selanjutnya akan lebih memilih bermain di Inggris bukan Spanyol.

Messi Baru Akan Muncul di Liga Primer Inggris

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mungkin dikenal sebagai pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, sayangya kedua pemain tersebut berkarir di ajang La Liga Spanyol. Namun, muncul keyakinan di hati pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, bahwa the Next CR7 atau The Next Messi akan muncul di Liga Primer Inggris suatu saat nanti.

Ya, Liga Primer Inggris memang merupakan kompetisi yang paling sengit untuk disaksikan, persaingan antara seluruh tim di liga tersebut sangatlah menarik untuk diikuti perkembangannya tiap pekan. Namun, faktanya, orang-orang justru lebih tertarik untuk menyaksikan La Liga Spanyol.

Pasalnya, kompetisi kasta tertinggi di Tanah matador tersebut kini memang menjadi rumah bagi bintang sepakbola dunia seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar, akan tetapi, Manajer asal Argentina sendiri merasa terus meningkatnya kekuatan ekonomi di sepakbola Inggris bisa membuat lebih banyak pemain bintang tertarik bermain di Liga Primer Inggris.

“Pemain seperti Messi dan Ronaldo tidak akan muncul setiap pekan atau setiap tahun dalam sepakbola. Real Madrid dan Barcelona sudah punya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dan tidak ada yang bisa merekrut mereka, Tapi dengan kekuatan ekonomi yang saat ini klub-klub Inggris punya, pemain bintang selanjutnya akan memilih bermain di Inggris. Kepribadian dan Karakter seorang pemain bintang sangatlah bagus untuk persaingan di Liga primer Inggris”

“Sekarang ini, perhatian dunia tengah mengarah ke Liga primer, karena para pelatih terbaik ada di sini. Itu menjadi motivasi bagi saya untuk terus belajar dan setiap pekan adalah tantangan.” ujar Pochettino kepada MARCA.