Messi Resmi Lewati Koleksi Trofi Pele

MessiMusim ini Barcelona tampil superior di kancah domestik Spanyol dengan memborong dua trofi bergengsi yakni La Liga dan Copa Del Rey. Dengan demikian koleksi trofi tim Catalan pun bertambah. Tak hanya Barca saja yang koleksi trofi bertambah, Lionel Messi pun demikian.

Bahkan koleksi trofi La Pulga saat ini telah melewati koleksi trofinya legenda Brasil, Pele. Tambahan dua trofi musim ini, trofi La Liga dan Copa del Rey telah menngenapi koleksi trofi megabintang Argentina itu menjadi 30 trofi. Catatan itu melewati catatan trofi milik legenda Brasil, Pele yang mencatat 29 trofi.

Menurut data yang dirilis oleh Marca menyebutkan bahwa Messi saat ini sudah merasakan 30 gelar baik bersama klub maupun timnas Argentina. Peraih Ballon d’Or lima kali itu tercatat sudah merasakan 8 gelar juara La Liga bersama Barca dengan rincian sebagai berikut :

6 Piala Super Spanyol,
4 trofi Liga Champions,
4 Copa del Rey,
3 Piala Super Eropa
3 Piala Dunia Antarklub.

Sementara bersama timnas Argentina, Messi meraih gelar Olimpiade dan Piala Dunia U-20.

Koleksi trofi Messi hanya terpaut satu trofi saja dengan legenda Brasil, Pele. Pele telah mengumpulkan 29 trofi selama 21 tahun karirnya di sepakbola. Catatan trofi Pele adalah :

10 trofi Campeonato Paulista,
6 Liga Brasil Serie A,
4 Torneio Rio-Sao Paulo,
3 trofi Piala Dunia,
2 Piala Interkontinental,
2 Piala Libertadores,
1 Piala Super Interkontinental,
1 NASL yang didapat bersama New York Cosmos.

Koleksi trofi Pele ternyata juga telah disalip oleh juniornya di timnas Brasil, Dani Alves. Bek kanan Barca itu tercatat sudah mengoleksi 31 trofi dan menjadikannya sebagai pemain Brasil yang paling banyak meraih trofi.

Add Comment