Messi Sudah Cetak 16 gol dan 7 Assist Musim Ini

Sebagaimana dilansir OptaJoe, Total, Messi telah ikut andil dalam proses terjadinya 23 gol Barcelona musim ini di semua kompetisi, 16 diantaranya adalah gol, sedangkan tujuh lainnya merupakan catatan assist. Salah satu gol dicetaknya dalam laga piala Super Spanyol melawan Sevilla.

Messi Sudah Cetak 16 gol dan 7 Assist Musim Ini

Setelah ’bersedih’ hati pasca kegagalan di final Copa america Centenario 2016 kemarin, Lionel Messi rupanya sudah mulai bangkit, hal itu terlihat dari Start apiknya di musim ini bersama dengan Barcelona. Bahkan, La Pulga telah mencetak 16 gol di level klub sepanjang berlangsungya musim 2016/17 ini.

Sebagaimana diketahui, musim lalu bukanlah musim terbaik Lionel Messi, dia bahkan gagal mencatatkan diri dalam tabel top skorer Eropa ataupun Spanyol. Namun dia berhasil menjadi Top Skorer di ajang Copa America centenario 2016, sayang sekali, usai kembali berhasil antarkan Les Albiceleste ke Final, Messi kembali gagal membawa negaranya jadi juara.

Sempat ada rasa Frustasi sampai akhirnya sang pemain memutuskan pensiun dari Level Timnas, namun akhirnya dia membatalkan keputusan tersebut. Ya, Messi sepertinya benar-benar sudah Move On dari kegagalanya bersama dengan Tim Nasional. Di awal Musim ini, La Pulga mencatatkan start yang apik.

Sebagaimana dilansir akun twitter OptaJoe, total, Messi telah mencatatkan 16 gol di semua kompetisi bersama Barcelona sepanjang musim ini berlangsung. Bahkan, dia terlibat langsung dari 23 gol yang dicetak Barcelona. Messi, mencetak 16 gol, sedangkan 7 peran lagi adalah sebagai kreator assist.

Catatan tersebut adalah yang paling tinggi, baik dari segi gol maupun secara keseluruhan dibanding pemain lain di lima kompetisi top Eropa. Adapun, berikut adalah detail catatan gol Messi.

La Liga – 8 Gol, 3 assist
Liga Champions – 7 Gol, 2 assist
Supercopa de Espana – 1 Gol, 2 assist.