Mesut Ozil Harus Temukan Rasa Percaya Diri Lagi

Saran itu datang dari manajer Arsenal sendiri, Arsene Wenger, yang merasa bahwa playmaker asal Jerman tersebut tengah krisis percaya diri, sehingga performanya belakangan terlihat mengendur. Namun sang pelatih juga mengklaim sudah pernah berbicara dengan Ozil sebelumnya tentang hal ini.

Mesut Ozil Harus Temukan Rasa Percaya Diri Lagi

Arsenal, Tim Meriam London Utara ini baru saja berhasil mengemas kemenangan atas Hull City dalam partai Premier League pekan kemarin (11/12) di Emirates Stadium. Namun demikian, salah seorang playmaker mereka, Mesut Ozil menjadi sorotan karena kembali gagal mencetak gol. Terkait hal ini, eks Madrid disarankan untuk menemukan rasa percaya diri lagi.

Mesut Ozil, 28 tahun, memang telah menjadi idola baru Arsenal sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim panas tahun 2013 silam. Pemain asal Jerman tersebut sempat kesulitan beradaptasi dengan The Gunners, namun perlahan dia berhasil dan menjadi salah satu juru kunci performa konsisten Arsenal dalam dua musim terakhir.

Sayangnya, musim ini performa Si Burung Hantu dinilai mengalami penurunan, belakangan dia jarang mencetak gol bahkan tak pernah lagi sejak terakhir kali saat melawan Stoke City pada 12 Desember lalu. Pelatih Arsene Wenger menilai bahwa Playmaker asal Jerman itu seperti kurang bergairah di atas lapangan, dan kepada goal Internasional, sang manajer memintanya untuk menemukan lagi rasa percaya diri.

“Mungkin sekrang sudah waktunya bagi Dia untuk kembali mencetak gol, Dia harus menemukan kepercayaan dirinya lagi. Dia telah melewatkan beberapa peluang. Saya merasa dia tidak sepenuhnya percaya diri secara teknik. Itulah masalahnya, Hal tersebut karena para fans berpikir bahwa Ozil bisa memberikan sesuatu.”

“Benar, secara teknik dia melakukan hal yang tidak biasanya ia lakukan. Saya tidak tahu, itu bisa saja terjadi. Saya tidak bisa memikirkan alasan yang spesifik. Saya berbicara padanya di hari Jumat, dia nampak baik-baik saja,” ujar Wenger seperti dikutip dari Goal Internasional.