Mesut Ozil Ternyaya Masih Belajar Melatih Bahasa Tubuhnya

Mesut OzilGelandang Internasional Jerman itu mengaku masih belajar bahasa tubuh karena merasa ‘takut’ dengan para fans Arsenal ketika secara sengaja atau tidak berbuat kesalahan di atas lapangan, entah itu saat mengumpan, menendang, atau hal lainnya.

Mesut Ozil, winger andalan Arsenal ini ternyata masih belajar dan melatih bahasa tubuhnya saat berbuat kesalahan di atas lapangan. Memang, kesalahan saat beraksi di atas lapangan hijau tidak bisa dihindari oleh setiap pemain sepakbola, meski sudah berlabel sebagai pemain top Dunia sekelas Mesut Ozil, pasalnya, mereka juga manusia yang terkadang berbuat kesalahan. Namun, kesalahan itu akan membuat kita belajar dan berpengalaman, tapi sekarang bagaimana caranya ‘berkamuflase’ dengan situasi agar tidak terlalu kentara oleh para penonton saat berbuat kesalahan. Nah, untuk hal itulah Ozil belajar melatih bahasa tubuhnya, dengan tujuan agar para fans Arsenal tidak salah paham, agar mereka tidak menyangka bahwa dia tidak berkomitmen dengan klub.

“Tujuan saya adalah memastikan bahasa tubuh saya tepat, ketika saya berbuat kesalahan, saya merasa kecewa dan anda bisa melihat itu dari bahasa tubuh saya. Namun, belakangan ini, saya mencoba untuk tidak melakukannya lagi di Sepakbola. Anda bisa membuat kesalahan dan melakukan umpan yang buruk. Ini lebih untuk para fans, orang-orang yang menyaksikan pertandingan, ketimbang rekan satu tim, karena saya rasa, mereka mungkin berpikir bahwa saya tidak lagi berkomitmen dan berjuang untuk tim” Kata Ozil sebagaimana dilansir BT Sport.

Sebenarnya, Ozil sendiri tampil cukup gemilang sejak awal musim ini, dia berhasil mengukir 18 assit, dimana jumlah tersebut tengah mendekati rekor Thierry Henry yang di masa lalu sempat berkontribusi lewat torehan 20 assist bagi Arsenal dalam semusim. Sayang sekali, Kritikan tidak bisa dihindarkan Ozil karena Arsenal terancam tanpa gelar musim ini.

Add Comment