Mourinho Akui Sulit Samai Prestasi Sir Alex Ferguson

Manajer asal Portugal meminta para fans United untuk melupakan harapan mereka mengulang masa keemasan seperti yang terjadi pada periode kepelatihan Sir Alex Ferguson. Mourinho menganggapnya sebagai suatu hal yang mustahil untuk dilakukan.

Mourinho Akui Sulit Samai Prestasi Sir Alex Ferguson

Manchester United tak pernah memenangkan titel Liga primer Inggris lagi sejak terakhir kali di tahun 2013 silam, tepatnya semenjak ditinggalkan manajer mereka Sir Alex Ferguson. Mengulang kembali apa yang telah ditorehkan sang manajer Legendaris itu dirasa sangat sulit oleh Juru Taktik United saat ini, Jose Mourinho.

United memang sempat menjalani periode krisis semenjak ditinggalkan Fergie, David Moyes, Ryan Giggs dan Louis Van Gaal yang secara berurutan menjadi suksesor Fergie tak kunjung mampu membawa klub ke jalur juara. Namun, musim ini, United berada dibawah arahan manajer anyar, Jose Mourinho, yang dinilai piawai dalam menangani tim sepakbola untuk meraih trofi juara.

Sejauh ini, hal tersebut cukup terbukti, dimulai dengan gelar juara FA Community Shield, kemudian Piala Liga dan tiket ke babak perempat final Liga Europa. Para fans yakin bahwa manajer asal Portugal mampu mengulang periode emas yang pernah dicatatkan sir Alex Ferguson di masa silam.

Namun, mantan manajer Chelsea menganggap harapan tersebut adalah hal yang mustahil dilakukan, dan dia meminta kepada para fans untuk lebih baik melupakan harapan itu.

“Lupakan itu, Jangan mencoba untuk pergi ke sepuluh atau 20 tahun yang lalu, karena itu mustahil. Kami belum siap menjadi Manchester United, kami belum siap menjadi kekuatan yang dominan dan kami belum siap untuk mencoba serta memenangkan segalanya.” tutur Mourinho kepada BBC Sport