Mourinho Minta Para Pemain United Keluar dari Zona Nyaman

Saat ini, tim asuhannya memang bermain cukup konsisten, namun hasil imbang di tiga pertandingan terakhir membuat Mourinho mempertanyakan mentalitas para pemainya yang cenderung puas dengan hasil ‘aman’. Padahal, dalam dunia sepakbola, rasa lapar akan kemenangan adalah yang utama.

Mourinho Minta Para Pemain United Keluar dari Zona Nyaman

Setelah lebih dari enam bulan bekerja di Old Trafford, Manajer Manchester United Jose Mourinho mempertanyakan mentalitas sejmlah pemainnya saat ini, dan meminta mereka untuk keluar dari zona nyaman.

Seperti diketahui, United memang sempat tampil bagus dengan mencatatkan 14 pertandingan tanpa terkalahkan , namun tiga pertandingan terakhir mereka berakhir dengan skor imbang. Tak pelak, kini Setan Merah terpaut empat poin dari Zona Liga Champions di klasemen sementara.

Mou sadar bahwa ada beberapa pemain yang butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan sistem taktiknya, namun dia meminta kepada para pemain tersebut untuk keluar dari Zona nyaman dan memiliki rasa lapar akan kemenangan di atas lapangan.

“Saya sendiri sebenarnya tidak begitu mengenal para pemain di sini, beberpa diantara mereka butuh waktu beradaptasi yang lebih lama, karena ini harus menjadi bagian dari habitat alami Anda. Bermain untuk menang, tanggung jawab untuk menang, mengatasi tekanan untuk menang. Ini merupakan hal yang harus menjadi sebuah kebiasaan bagi anda, dan beberapa orang justru tidak merasa demikian.”

“Mereka butuh waktu untuk keluar dari Zona Nyaman, dalam hal ini, Zona dimana mereka merasa bahwa kemenangan itu tidak terlalu diperlukan, itu juga perlu waktu. Beberapa hal di sepakbola tidak berubah, khususnya pada mentalitas saya, keinginan untuk meraih kemenangan, bagaimana rasa puas saya dan tanggung jawab, saya selalu ingin mendapatkan hasil yang lebih baik,”

“Saya bukan orang yang menerima hasil yang bagus, saya menginginkan hasil yang sangat bagus. Itulah hal yang selalu saya perjuangkan setiap hari untuk orang-orang di sekitar saya – para pemain, asisten, tim medis, dan semuanya.” ujar Mourinho seperti dikutip dari Goal Internasional.