Nemanja Matic Bisa Jadi Suksesor Michael Carrick di MU

Salah seorang eks pemain Manchester United, Quentin Fortune, memiliki pandangan bahwa gelandang anyar Setan Merah, Nemanja Matic, adalah sosok yang tepat untuk menjadi suksesor gelandang veteran klub, Michael Carrick, yang saat ini tengah berada dalam penghujung karirnya sebagai pemain sepakbola.

Nemanja Matic Bisa Jadi Suksesor Michael Carrick di MU

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang membutuhkan seorang gelandang anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini untuk mencari keseimbangan di lini tengah mereka musim depan, mengingat musim kemarin, lini tengah klub dianggap sedikit timpang. Sementara itu, gelandang andalan klub, Michael Carrick, sudah semakin memasuki usia senja, dan mungkin tahun depan adalah tahun terakhirnya sebagai pemain sepakbola.

Maka tak heran jika Manchester united rela menggelontorkan dana sebesar 40 Juta Poundsterling pada bursa transfer musim panas tahun ini untuk mnedaratkan gelandang Internasional Serbia, Nemanja Vidic dari Chelsea. Nah, transfer ini sendiri mendapatkan sejumlah sambutan yang positif dari sejumlah pihak, termasuk mantan pemain United, Quentin Fortune.

Menurutnya, Nemanja Matic merupakan pemain yang tepat untuk Manchester United, dan yang bersangkutan dianggap bakal mampu menjadi suksesor Michael Carrick di tim utama musim depan.

“Dia [Matic] adalah pemain yang sangat bagus, Dia tahu Liga Primer dan, tentunya, manajer juga kenal dia jadi dia adalah seseorang yang bisa menggantikan Michael Carrick. Dia adalah rekrutan fantastis untuk tim dan saya tak sabar untuk melihatnya tampil di depan back four. Dia memainkan peran itu dengan sempurna, seperti perannya Claude Makelele dan, di waktu bersamaan, bisa bermain juga.”

“Dia adalah pemain yang sangat, sangat kuat yang sekaligus menguatkan tim dan memberi kami kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan liga musim ini,” kata Fortune.

Matic sendiri sudah melakoni debut tak resminya untuk Setan Merah dalam kemenangan 2-1 melawan Sampdoria di Dublin, Kamis (3/8) dini hari WIB.