Neymar Disarankan Agar Lebih Menjaga Reputasinya

NeymarSaran tersebut diberikan oleh salah seorang mantan pelatih Timnas Brasil yang pernah membawa Tim Seleccao menjuarai Piala Dunia di dua periode saat masih berprofesi sebagai pemain, Mario Zagallo. Pada intinya, menurut sang legenda Samba, Neymar harus menjaga reputasinya sebagai pemain bintang dan pemimpin Brasil.

Bintang Barcelona dan tim Nasional Brasil, Neymar jr mendapat masukkan dan saran agar lebih memperhatikan reputasinya agar tak terus tergerus imaje buruk dari publik. Neymar, 24 tahun, memang dianggap sebagai salah satu calon pemain terbaik dunia di masa mendatang. Wajar saja, pemain Brasil tersebut sudah berhasil menembus tim utama timnas Brasil dan Barcelona di usia yang masih sangat muda dan menjadi andalan bagi kedua tim dalam usaha meraih kemenangan dalam tiap pertandingan yang mereka lakoni. Di Barcelona, musim lalu Neymar berhasil mencetak lebih dari 20 gol, mengantarkan raksasa Catalan meraih Treble Winner, dan kerja kerasnya itu berbuah tempat di tiga besar kandidat pemain terbaik dunia FIFA Ballond d’Or 2015.

Tapi sayang, di samping imaje nya sebagai pemain hebat, Neymar juga dikenal sebagai sosok yang urakan, tak hanya diatas lapangan, tapi juga di luar lapangan. Neymar menjadi sorotan saat bertindak kasar terhadap pemain Uruguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir pekan kemarin, dia juga didapati kerap mengunjungi Klub Malam untuk berhura-hura. Terkait hal inilah, salah seorang legenda Brasil, Mario Zagallo memberikan saran kepada Neymar untuk menjaga reputasinya sebagai pemain bintang dan Pemimpin Brasil.

”Saya suka dengan Neymar, dia adalah sosok pemain yang istimewa, kemampuan Neymar akan mampu membawa timnas Brasil melangkah jauh namun dia juga harus sadar bahwa dia adalah pemimpin bagi Brasil”

”Dia tidak boleh melewati aturan, dia belum matang dari seharusnya, masalah seperti ini harusnya tidak terjadi, apalagi dia adalah pemain dengan status bintang, Neymar punya reputasi yang harus dijaga” Ujar Zagallo kepada Globo Extra.

Add Comment