Neymar Jr Jelas Lebih Baik Dibanding Cristiano Ronaldo

Hal ini dituturkan oleh salah seorang Legenda Brazil, Pele, yang mengklaim bahwa Neymar hanya kalah dalam bidang sundulan dengan pemain Portugal. Menurutnya, Neymar harus mengasah kemampuan pada bidang tersebut jika ingin sepenuhnya unggul atas Bintang Real madrid.

Neymar Jr Jelas Lebih Baik Dibanding Cristiano Ronaldo

Bintang Barcelona, Neymar Jr diklaim memiliki keunggulan dalam hal teknik, yang jauh lebih baik dibandingkan pentolan Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Meskipun sejauh ini, pemain asal Brazil tersebut belum kunjung meraih trofi Ballon d’Or, sementara Pemain Portugal telah memiliki empat penghargaan tersebut.

Cristiano Ronaldo yang telah meraih empat penghargaan Ballon d’Or dan rekan Neymar di Barcelona, Lionel Messi terus mendominasi dunia sepakbola, rivaitas antara kedua pihak ini diklaim bakal terus berlanjut namun nantinya akan diteruskan oleh Neymar sendiri.

Kendati saat ini masih belum bisa menyaingi kedua pemain tersebut dalam perburuan Ballon d’Or, namun Legenda Brazil, Pele merasa pemain berusia 24 tahun itu hanya perlu meningkatkan kemampuannya dalam melakukan heading atau sundulan untuk mengungguli kemampuan Cristiano Ronaldo Seutuhnya. Karena menurut Pele, Neymar sejatinya unggul dalam hal teknik dengan pemain Portugal.

“Dalam pandangan saya, Cristiano Ronaldo tidak lebih baik dibandingkan Neymar. Satu hal yang menjadi masalah bagi Neymar adalah dalam melakukan sundulan. Secara teknik Neymar jauh lebih baik, tapi dia [Ronaldo] lebih baik dalam hal menggunakan kepalanya. Anda tidak melihat Neymar mencetak gol lewat sundulan, Sedangkan hal tersebut faktanya menjadi keunggulan dari Cristiano Ronaldo,” ujar Pele kepada UOL

Sebagai informasi, Pada kompetisi Musim ini, Neymar belum berhasil menunjukkan tajinya di depan gawang lawan saat memperkuat Barcelona. Sebanyak 16 kali tampil, Neymar baru mencetak lima gol dan menciptakan tujuh assist – terbanyak bagi Barca di ajang La Liga Spanyol.