Neymar Masih Belum Cocok jadi Kapten Timnas Brasil

NeymarPandangan itu diungkapkan oleh salah seorang Mantan pemain Timnas Brasil, Zico. Menurut sosok yang pernah bersinar bersama tim Samba itu, Neymar seharusnya hanya berpikir tentang sepakbola saja, bukan yang lain, karena itulah syarat untuk menjadi seorang kapten yang baik.

Bintang muda Barcelona, Neymar Jr dianggap masih belum layak menjadi kapten tim nasional Brasil karena sang pemain belum siap menanggung beban sebesar itu. Sebagaimana diketahui, Neymar memang menjadi kapten bagi Tim Nasional Brasil di ajang Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Performa tim Samba Brasil di ajang Olimpiade 2016 memang kurang memuaskan, tak ayal, sang Kapten, Neymar Jr pun kemudian mendapat kritik dari negaranya sendiri. Tak hanya karena performa Tim Samba, tapi juga karena Neymar dinilai telah gagal menunjukkan penampilan terbaik di Olimpiade. Sebagai informasi, Brasil sebagai tuan rumah memang hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat hadapi Afrika Selatan dan Irak.

Salah seorang Legenda Brasil, Zico pun akhirnya menuturkan pandangannya terkait hal ini. Menurut Zico, Neymar memang belum siap menjadi kaptent im.

“Kapten tim kami (Neymar jr) menurut saya tidak punya syarat untuk menjadi kapten. Dia harusnya hanya memikirkan tentang sepakbola saja. Tapi, alih-alih seperti itu, ia justru banyak mengeluh ketika menghadapi Irak. Apakah itu yang harus ia pikirkan? Menurut saya pribadi, dia harusnya fokus pada sepakbola,”

“Bagi saya, Brasil masih bisa mengalahkan Denmark dan meraih medali emas pada akhir kompetisi nanti. Namun demikian, tidak ada tim yang mudah dikalahkan di sini. Tidak ada yang bisa melakukan keajaiban dalam waktu dua pekan dan tim Brasil selalu dibentuk dengan waktu yang mepet.”

“Tidak ada komposisi yang jelas dan kita tidak punya banyak pemain yang bisa menentukan hasil akhir pertandingan.” tutur Zico pada AS.

Add Comment