HomeBerita

Opsi Yang Bisa Dipertimbangkan Rooney Musim Depan

Opsi Yang Bisa Dipertimbangkan Rooney Musim Depan
Like Tweet Pin it Share Share Email

Wayne Rooney, Kapten Manchester United ini kembali tengah menatap masa depan yang samar-samar. Dikatakan samar, karena faktanya bertahan di Manchester United bisa saja mengakhiri karir emasnya di sepakbola, mengingat minimnya jatah bermain yang diberikan klub dalam beberapa musim terakhir. Namun tidak bisa dipungkiri, bertahan di Old Trafford juga salah satu opsi bagi masa depan Rooney, dan dia punya beberapa opsi lainnya yang kami ulas dibawah ini.

Opsi Yang Bisa Dipertimbangkan Rooney Musim Depan

Bertahan Di MU

Seperti yang kami katakan, bertahan di Old Trafford masih menjadi opsi Rooney di musim depan, hanya saja, jatah bermainnya mungkin tidak akan jauh berbeda dari musim ini, atau musim lalu. Namun, berbeda cerita jika yang bersangkutan mampu bermain dengan peran yang berbeda, seperti mengambil peran Michael carrick yang sudah menua. Jika klub mendatangkan gelandang anyar baru pada musim panas nanti, dipastikan, tak ada lagi tempat untuk sang kapten musim depan.

Berkarir di MLS

Hengkang menjadi opsi kedua, lantas tujuannya sendiri ada banyak, ke Major League Soccer atau MLS adalah salah satunya. Harus diakui, Liga Sepakbola kasta tertinggi di Negeri paman Sam tersebut adalah salah satu opsi meyakinkan bagi para pemain veteran seperti Rooney yang sudah tidak lagi mendapatkan jatah bermain banyak di Eropa. Sudah bayak pemain veteran yang hijrah kesana seperti David villa, dan sebelumnya ada David Beckham juga Thierry Henry.

Hengkang ke Tiongkok

Pindah ke Tiongkok seperti Oscar, Ramires, Axel Witsel, John Obi Mikel, Carlos Tevez dan Pauliho juga menjadi opsi buat Wayne Rooney. Namun, dengan batasan kuota pemain asing saat ini, Rooney mungkin harus menunggu transfer tersebut jika tidak ada yang tersedia. Andai sepakat, tentu ada jaminan gaji tinggi bahkan lebih tinggi dari yang diberikan Manchester United untuk kapten timnas Inggris ini. resikonya mungkin dia akan kehilangan tempat di skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 mendatang.

Bertahan di Premier League

Hengkang asal bertahan di Inggris bisa disebut sebagai opsi terbaik bagi Rooney, ada mantan klubnya, Everton yang belakangan dipercaya siap menampung sang kapten. Lagipula, dengan bertahan di Premier League, Rooney masih berpeluang mendapatkan satu tempat dalam skuat Tim Nasional Inggris.