Para Pemain Bintang Yang Absen di Piala Euro 2016

Ilkay GundoganEuro 2016 akan bergulir sebentar lagi, sebanyak 24 kontestan termasuk tim tuan rumah prancis telah merilis 23 nama pemain yang masuk dalam skuat final untuk berkiprah di ajang empat tahunan tersebut. Tentu saja, para pemain yang terpilih adalah yang terbaik diantara yang terbaik, namun ada sejumlah pemain bintang yang gagal lolos ke skuat final karena beragam alasan, siapa saja bintang yang kami maksud? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Karim Benzema

Bukan sebuah rahasia lagi saat Prancis mencoret Karim Benzema karena keterlibatan sang pemain Real Madrid dalam kasus pemerasan yang tengah dialami Mathieu Valbuena beberapa waktu lalu. Pencoretannya sangat disayangkan sejumlah pihak, mengingat, Benzema adalah salah satu pemain terbaik Prancis saat ini yang baru saja memenangkan trofi UCL bersama Real Madrid.

2. jack Butland

Penjaga gawang Stoke City ini bermain gemilang di sepanjang kampanye musim 2015/16, dia sudah hampir pasti dipanggil ke Euro 2016, namun na’as, pada laga ujicoba maret lalu melawan Jerman, Jack Butland mengalami cedera fatal, patah kaki, yang membuatnya harus relakan kesempatan bermain di Euro 2016 hilang begitu saja.

3. Marco Verratti

Gelandang Internasional Italia ini sebenarnya merupakan salah satu pemain muda paling menjanjikan di Euro 2016, tapi namanya tak tertera dalam skuat final yang dirlis pelatih Antonio Conte. Sebagai informasi, Verratti mengalami cedera yang harus memaksanya absen di ajang empa tahunan tersebut.

4. Ilkay Gundogan

Pemain yang baru saja resmi diumumkan sebagai pemain anyar Manchester City ini kembali pupus harapannya untuk membela Jerman di kompetisi major Internasional, setelah absen juga di Piala Dunia 2014 lalu. Tidak jauh berbeda, Gundogan kembali absen karena cedera, kali ini cedera lutut yang membekapnya ke ruang pemulihan.

Add Comment