Para Pemain Top Yang jadi Cadangan di Klubnya

Ketika seorang pemain sepakbola telah menyandang status ‘bintang’ terlebih di Eropa, maka secara otomatis, jaminan bermain reguler akan tertera dalam kontrak mereka di klub. Namun, tak jarang ditemui, pemain bintang justru menetap di bangku cadangan, bahkan menghuni bangku cadangan dalam waktu yang tidak singkat, ada beberapa hal yang mendasari, seperti performa yang menurun pasca cedera, atau proses adaptasi yang sedikit lambat. Well, musim ini, berikut sederet bintang yang jadi langganan bangku cadangan di klub mereka.

Para Pemain Top Yang jadi Cadangan di Klubnya

1. Jese Rodriguez

Siapa yang meragukan kebintangan Jese? Dia adalah salah seorang mantan pemain Real Madrid yang sukses digadang-gadang menjadi penerus karim Benzema di lini depan. Namun, yang besangkutan memutuskan hengkang ke PSG musim panas kemarin. Berharap mendapat jatah bermain lebih banyak di Paris, Jese justru lebih sering turun dari bangki cadangan karena belum beradaptasi dengan baik di skuat Unai Emery.

2. James Rodriguez

Di Musim pertamanya bersama Real Madrid usai didatangkan dari Monaco seharga 88 Juta euro, James tampil cemerlang. Namun apa yang terjadi dalam dua musim terakhir sangat tidak kondusif bagi sang pemain Kolombia. Dia jarang diturunkn sebagai starter, bahkan sebagai pemain cadanganpun tidak terlalu sering.

3. Isco

Persaingan di tim utama Madrid memang sangatlah ketat, selain James, ada isco yang seolah terabaikan dari sekuat utama. Sejak didatangkan dari malaga pada tahun 2013 silam, pemain Spanyol ini memang lebih sering turun sebagai pengganti ketimbang starter.

4. Per Mertesacker

Bek Jangkung asal Jerman ini gagal meneruskan performa positifnya bersama Arsenal, kedatangan Skhodran Mustafi kemudian memperburuk situasinya, dia pun jarang bahkan sangat jarang turun sebagai starter di tim utama The Gunners.